Sukses

Mirip Snapchat, Instagram Bakal Rilis Fitur Balas Stories dengan Suara

Liputan6.com, Jakarta - Instagram dikabarkan akan merilis fitur balas IG Stories dengan suara. Sekadar informasi, saat ini pengguna sudah bisa mengirimkan pesan suara melalui Instagram DM.

Temuan menarik dari developer Alessandro Paluzzi mengungkap, Instagram kemungkinan menggulirkan lebih banyak fitur audio di Instagram, khususnya pada Instagram Stories.

Mengutip Android Police, Selasa (29/3/2022), Paluzzi mengunggah screenshot Instagram Stories yang memperlihatkan ikon mikrofon pada bagian balasan Instagram Stories. Hal tersebut dianggap sebagai upaya kehadiran fitur baru Instagram Stories.

Ia juga mengunggah tulisan, "Instagram mengembangkan kemampuan untuk membalas Instagram Stories dengan pesan suara."

Screenshot ini hadir beberapa bulan setelah ia mengungkap Instagram sudah mengembangkan fitur edit grid.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mirip dengan Snapchat

Sejauh ini masih belum banyak informasi tentang fitur balas Stories dengan pesan suara. Ada juga kemungkinan pengembang mempersiapkan fitur ini tanpa mengimplementasikannya.

Fitur balas Stories dengan pesan suara ini tidak bisa dibandingkan dengan platform audio sosial seperti Spaces atau Clubhouse.

Fitur tersebut lebih mirip dengan Snapchat, pasalnya di Snapchat pengguna juga bisa membalas Stories dengan pesan suara.

3 dari 4 halaman

Belum Tahu Kapan Dirilis

Android Police menganggap jika fitur balas Stories dengan pesan suara benar dirilis di Instagram, bisa jadi hasil turunan dari Snapchat.

Fitur ini bisa jadi sangat diminati pengguna, karena menambahkan dimensi baru yang lebih privat pada cara kerja Instagram Stories.

Sayangnya sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut di luar yang diungkap oleh Alessandro Paluzzi. Belum diketahui juga apakah Instagram benar-benar akan menghadirkannya atau tidak.

(Tin/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.