Sukses

CD Projekt Red Garap Game Baru The Witcher, Pakai Unreal Engine 5

CD Projekt Red tidak mengonfirmasi apakah game ini adalah The Witcher 4 atau bukan.

Liputan6.com, Jakarta CD Projekt Red mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan game baru dalam waralaba populernya yaitu The Witcher.

Developer Polandia ini juga mengungkapkan bahwa dalam judul terbaru untuk seri The Witcher, mereka akan beralih dari REDengine ke Unreal Engine 5, sebagai bagian dari kemitraan dengan Epic Games.

"Ini tidak hanya mencakup lisensi, tapi juga pengembangan teknis Unreal Engine 5, serta versi Unreal Engine yang potensial di masa mendatang, jika relevan," kata mereka di laman resmi, dikutip Rabu (23/3/2022).

Menurut CD Projekt Red, mereka akan berkolaborasi dekat dengan pengembang-pengembang Epic Games, demi membantu menyeuaikan mesin untuk pengalaman open-world.

Sementara itu, REDengine, teknologi yang digunakan dalam Cyberpunk 2077, akan tetap CD Projekt Red gunakan untuk pengembangan ekspansi yang akan datang untuk Cyberpunk 2077. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Dinyatakan Sebagai The Witcher 4

Belum ada detail lebih lanjut mengenai akan seperti apa game terbaru dari waralaba The Witcher ini, serta tanggal pengumuman dan perilisan resminya.

Dikutip dari The Verge, Radek Grabowski, CD Projekt Global PR Director mengungkapkan bahwa dalam pengumumannya, mereka tidak mengatakan bahwa game ini bernama The Witcher 4 dan eksklusif untuk satu store.

"Ini adalah konfirmasi awal kami tentang kisah baru dalam waralaba The Witcher," tulis Grabowski di Twitter. "Saat ini, kami tidak membahas secara spesifik dalam hal cerita, karakter, mekanik, atau detail plot."

3 dari 4 halaman

Tentang School of the Cat?

Melalui sebuah teaser, CD Projekt Red hanya membagikan gambar yang terlihat seperti medali Witcher berbentuk lynx atau sejenis kucing liar, dengan mata menyala, yang sedikit tertutupi salju.

Bentuk medalinya berbeda dengan milik protagonis di game The Witcher sebelumnya, Geralt of Rivia, yang berbentuk serigala, yang merupakan siswa dari School of the Wolf. Selain itu, hanya ada slogan "A New Saga Begins" dalam teaser ini.

Mengutip Engadget, dua hal ini di teaser ini mungkin sedikit mengungkapkan bahwa game terbaru The Witcher akan berpusat pada Witcher dari School of the Cat.

School of the Cat memiliki bisnis berburu monster yang sedikit berbeda dengan School of the Wolf. Selain itu, mereka tidak memiliki kebijakan yang membatasinya terlibat dalam politik di The Continent.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.