Sukses

Game Hogwarts Legacy Siap Meluncur di Xbox, PlayStation, dan PC

Hogwarts Legacy akan meluncur di PlayStation 4, PlayStation 5, PC Windows, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Liputan6.com, Jakarta - Hogwarts Legacy, game petualangan open world yang mengadopsi buku novel Harry Potter akan meluncur pada musim liburan 2022.

Diumumkan pada 2020, Hogwarts Legacy akan meluncur di PlayStation 4, PlayStation 5, PC Windows, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Adapun game yang dikembangkan oleh studio game Avalanche Software dan Sony Interactive Entertainment ini mengambil alur cerita 100 tahun sebelum kisah Harry Potter.

Hogwarts Legacy adalah game spin-off dari semesta Harry Potter, dan terjadi jauh sebelum peristiwa di buku, seperti dilansir Engadget, Sabtu (19/3/2022).

Terjadi pada 1800-an, gamer berada di tahun kelima mereka di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Seperti game bergenre action RPG lainnya, player harus belajar mantra, membuat ramuan, menanam tanaman ajaib, menjinakkan binatang buas, dan menghadiri kelas agar lebih kuat layaknya Harry Potter dkk belajar sihir dalam buku dan film.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

JK Rowling Tidak Terlibat

Penulis Harry Potter, JK Rowling. Dok: AP Photo

Meski mengusung semesta Harry Potter, game Hogwarts Legacy ini tampilkan cerita original tanpa ada campur tangan secara langsung dari sang pengarang bukunya, yaitu JK Rowling.

Hogwarts Legacy memperkenalkan tokoh-tokoh baru mulai dari para profesor, murid, penjahat, mentor dan makhluk mistis, tetapi juga ada karakter yang cukup dikenal dari novel dan filmnya.

Karena mengusung genre open world, pemain dapat menjelajah tempat lain di luar Horgwars, terbang menggunakan sapu ajaib, dan berteman dengan karakter lain untuk bertualang bersama.

3 dari 3 halaman

Daniel Radcliffe Jadi Narator Konten Audio Harry Potter di Spotify

Daniel Radcliffe berhasil membangun imej Harry Potter selama bertahun-tahun dalam franchise besutan J.K Rowling.

Di sisi lain, Spotify baru-baru ini menayangkan konten audio terbaru Harry Potter At Home. Hal ini diumumkan oleh Wizarding World dan J.K Rowling belum lama ini.

Harry Potter At Home merupakan sebuah kumpulan inisiatif gratis yang bertujuan membantu membawa keajaiban Harry Potter kepada anak-anak, orang tua, dan pengasuh dalam masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Konten terbaru tersebut hadir dalam bentuk rekaman pekanan dari buku Harry Potter pertama yang disukai sepanjang masa, Harry Potter and the Sorcerer’s/Philosopher’s Stone, yang dapat dinikmati melalui www.harrypotterathome.com dan Spotify.

Uniknya, sejumlah nama terkenal di industri hiburan, musik, olahraga, hingga Wizarding World dari seluruh dunia menyumbangkan suara mereka untuk kisah yang mereka cintai ini. Bab pertama, “The Boy Who Lived” akan dinarasikan oleh Daniel Radcliffe.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.