Sukses

Realme Siap Terjun ke Pasar Smartphone Premium di Indonesia

Realme GT 2 Pro yang akan diluncurkan di Indonesia, menjadi salah satu strategi perusahaan untuk mewujudkan masuknya mereka ke pasar premium

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengungkapkan bahwa mereka bakal membawa pengalaman smartphone premium untuk pasar Indonesia.

Hal ini demi mewujudkan cita-cita perusahaan untuk menjadi brand smartphone nomor satu di Tanah Air dalam waktu dua sampai tiga tahun mendatang.

"Walaupun segmennya sedikit atau pun kurang dari 10 persen, namun premium market itu tetap menjadi hal-hal yang penting bagi brand-brand smartphone," kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Dalam wawancara eksklusif secara virtual pada Kamis (17/3/2022), tidak hanya bagi brand seperti Apple atau Samsung, menurut Palson, pasar premium juga penting bagi Realme.

"Di sini Realme ingin show off juga, bahwa Realme memiliki teknologi dan desain yang unggul, atau trendsetting technology dan desain, untuk masuk ke pasar premium," kata Palson.

Selain itu, menurutnya, Realme juga ingin secara langsung head to head dalam kompetisi ponsel di kelas premium dengan beberapa brand lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme GT 2 Pro

Dalam kesempatan itu, Palson juga menekankan mereka ingin memberikan teknologi dan spesifikasi premium bagi anak muda, dengan harga yang lebih terjangkau dibanding smartphone premium di levelnya.

Palson menambahkan, smartphone flagship premium Realme GT 2 Pro yang akan diluncurkan di Indonesia, menjadi salah satu strategi perusahaan untuk mewujudkan masuknya mereka ke pasar premium.

"Smartphone ini menjadi salah satu dari brand smartphone yang menampilkan Snapdragon 8 Gen 1, sebagai prosesor yang paling baru dan paling cepat dari Qualcomm," ujar Yi.

Realme pun telah mengonfirmasi akan membawa GT 2 Pro untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, smartphone ini pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada Januari 2022 dan MWC 2022 di Barcelona.

Realme GT 2 Pro disebut akan menjadi smartphone flagship pertama Realme yang memadukan harmoni antara lingkungan dan teknologi. Sebab, perangkat ini menggunakan bahan bodi yang ramah lingkungan. 

3 dari 4 halaman

Realme GT 2 Pro Meluncur 22 Maret 2022

"Kami telah menetapkan visi untuk menjadi merek smartphone no. 1 di Indonesia dalam dua hingga tiga tahun," tutur Palson Yi, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (12/3/2022).

"Dan meluncurkan realme GT 2 Pro di Indonesia adalah salah satu misi penting kami untuk mencapai hal tersebut," imbuhnya. Realme GT 2 Pro akan diluncurkan pada 22 Maret 2022 di kanal YouTube Realme Indonesia pukul 13.00 WIB.

Palson menuturkan, smartphone ini sekaligus menjadi bentuk tanggung jawab Realme sebagai perusahaan teknologi terhadap kelestarian Bumi dengan memakain bahan baku berkelanjutan.

Bodi Realme GT 2 Pro menggunakan bio-based polymer yang ramah lingkungan. Sementara untuk desain, Realme menggaet Naoto Fukasawa untuk menghadirkan Paper Tech Master Design yang terinspirasi dari The Future in Paper.

Realme juga menggunakan bahan ramah lingkungan dan minim plastik pada kotak penjualan Realme GT 2 Pro. Nantinya, smartphone ini akan hadir secara eksklusif di Shopee sesaat setelah acara peluncuran.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.