Sukses

Spesifikasi Oppo Reno7 5G dan Reno7 Z 5G yang Baru Meluncur di Indonesia

Bicara soal spesifikasi, Oppo Reno7 5G dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G, RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 5GB, serta memori internal 256GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 1TB.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan dua HP Android terbarunya di Indonesia, yakni Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Bersama dengan kedua smartphone tersebut, perusahaan turut mengumumkan kehadiran Oppo Watch Free untuk pasar Tanah Air.

Bicara soal spesifikasi, Oppo Reno7 5G dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G. HP Oppo terbaru ini memiliki RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 5GB, serta memori internal 256GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 1TB.

Sebagai penunjang performanya, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung 65W SuperVOOC. Dengan kemampuan itu, Oppo mengklaim smartphone ini bisa terisi penuh dalam waktu 31 menit.

Oppo Reno7 5G dilengkapi material penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI). Teknik ini diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Reno7 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yakni star trails blue dan starry black.

Untuk kamera, Reno7 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP f/1.7, lensa wide angle 8MP f/2.2, serta lensa makro 2MP f/2/4. Sementara untuk kebutuhan selfie, Oppo menyertakan kamera depan 32MP.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G.

Beralih ke Reno7 Z 5G, smartphone ini mengusung desain ultra-slim retro yang memiliki bingkai samping data. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 695 5G dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Oppo menghadirkan desain Dual Orbit Light di Reno7 Z 5G. Selain untuk kebutuhan fungsional, fitur ini sekaligus nostalgia Oppo pada dua breathing light yang diperkenalkan pada perangkat Find 7 di 2013.

Dua breathing light yang ada di bawah dua cincin dekorasi lensa akan menyala saat ada panggilan masuk, notifikasi, atau meluncurkan game. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 4.500mAh dengan kemampuan 33W SuperVOOC.

Reno7 Z 5G memiliki layar AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci. Perangkat ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Netflix HD dan Amazon HD Streaming.

Oppo menyertakan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP High-Res, depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Sebagai informasi, baik Reno7 5G dan Reno7 Z 5G menjalankan ColorOS 12. Tampilan antarmuka berbasis Android 12 ini hadir dengan desain baru yang lebih adaptif, keamanan yang ditingkatkan, hingga fitur konektivitas yang lebih mulus dengan PC dan kehadiran Omoji.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Portrait di Reno7 5G Series

OPPO Reno7 5G.

Adapun salah satu kemampuan andalan dari lini Reno7 5G adalah Portrait Mode. Oppo menyebut Portrait Mode Reno7 5G dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16.

Reno7 Series 5G Oppo juga menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghadirkan efek bokeh seperti diproduksi menggunakan kamera profesional pada sebuah perangkat smartphone.

Reno7 5G Series turut didukung fitur selfie HDR yang bisa menghasilkan foto selfie jernih di kondisi minim cahaya atau latar cahaya yang kuat. Terdapat pula portrait retouching yang bisa mengenali secara spesifik titik di wajah dan menghapus noda pada wajah.

Fitur ini memperbaiki warna kulit atau riasan sembari menjaga kecantikan lain yang tetap diinginkan. Ada juga fitur AI Color Portrait yang bekerja melalui AI atau kecerdasan buatan yang ditingkatkan. AI ini secara otomatis menerapkan filter hitam putih pada latar belakang namun tetap mempertahankan warna asli pada subjek potret.

Terdapat pula AI Highlight Video yang membantu menangkap gambar lebih detail dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi detail pada background.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.