Sukses

Video Syur di Lapangan Renon Viral, Polda Bali Periksa Dua Oknum Polisi

Polda Bali sudah mengamankan dua oknum anggota polisi usai viralnya video syur di Lapangan Renon.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video syur berdurasi 1 menit 30 detik yang kabarnya terekam dari kamera CCTV, viral di media sosial dan menjadi bahan perbincangan warganet.

Video tersebut berisi pasangan yang sedang mesum, yang lokasinya diketahui berada di Lapangan Renon, Denpasar, Bali pada Senin lalu pukul 21.00 WITA.

Dalam rekaman CCTV tersebut tertulis "Lap Renon" dan "TIK Polda Bali" serta menunjukkan waktu dan tanggalnya. Video ini viral di WhatsApp dan beberapa media sosial.

Mengutip Merdeka.com, Rabu (24/2/2022), polisi sudah melakukan penyelidikan atas kasus ini. Jajaran Polda Bali juga telah menyelidiki kebenaran dari video tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amankan Dua Anggota Polisi

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi, mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan, mereka telah mengamankan dua orang oknum polisi yang diduga sebagai pelaku perekaman dan penyebaran video.

"Saat ini sedang diperiksa secara internal untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," kata Syamsi.

Ia mengungkapkan, saat kejadian, kedua anggota tersebut sedang bertugas memantau dan mengawasi CCTV. Mereka lalu menemukan adanya kejadian tersebut.

Keduanya lalu merekam aksi itu dan berniat untuk meneruskannya ke unit Patroli di lapangan, sehingga kegiatan itu bisa ditindaklanjuti.

"Atas perbuatan oknum anggota tersebut, saat ini sedang berproses di Bidpropam Polda Bali. Dan atas perintah kapolda untuk memberikan sanksi yang tegas atas perbuatannya," ujar Syamsi.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Sementara di media sosial Twitter, banyak warganet yang berkomentar soal aksi pasangan tersebut yang lebih memilih melakukan aktivitas seksual di tempat publik.

Ada juga beberapa pengguna yang menyertakan video tersebut, yang tentunya tidak bisa ditampilkan di artikel ini karena memperlihatkan adegan tersebut tanpa sensor.

Tidak sedikit akun-akun yang membagikan beberapa link yang mengklaim berisi video tersebut.

Kami tidak menyarankan Anda untuk membuka tautan-tautan semacam ini karena adanya risiko pelanggaran keamanan data.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 5 Kasus Doxing Paling Viral di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.