Sukses

Sinopsis Nightmare Alley yang Kini Sedang Tayang di Bioskop Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Karya terbaru Guillermo del Torro, yakni Nightmare Alley baru saja tayang di jaringan bioskop Indonesia. Film bergenre neo-noir thriller ini menampilkan deretan aktor dan aktris ternama.

Selain Bradley Cooper, film ini juga dibintangi oleh Cate Blanchett, Toni Collette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, Ron Perlman, Mary Steenburgen, dan David Strathairn.

Film ini merupakan adaptasi novel lawas dengan judul serupa karya William Lindsay Gresham yang dipublikasikan pada 1946.

Nightmare Alley besutan Guillermo del Toro ini menjadi film kedua adaptasi novel tersebut, setelah sebelumnya sempat diadaptasi juga di layar lebar pada 1947.

Namun menurut Guillermo del Torro, film besutannya ini bukan merupakan remake dari film yang rilis pada 1947. Ia menuturkan, film ini merupakan adaptasi langsung dari novel Nightmare Alley, alih-alih film lawasnya.

Dalam proses penulisan film ini, sutradara Shape of Water tersebut menggandeng Kim Morgan. Film ini sendiri mengisahkan tentang Stanton Carlisle yang diperankan Bradley Cooper.

Berdasarkan sinopsis resmi Nightmare Alley yang dikeluarkan Searchlight Pictures, Stanton merupakan petugas karnaval keliling ambisius yang memiliki bakat memanipulasi orang lain.

Dengan kemampuan itu, ia menipu masyarakat elit kaya New York di tahun 1940. Hingga akhirnya, ia bertemu psikiater misterius yang diperankan Cate Blanchett dan tanpa sadar menjadi lawan terberatnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bradley Cooper Ungkap Adegan Terberat Saat Lakoni Syuting Nightmare Alley

Bradley Cooper baru-baru ini mengungkap salah satu adegan paling berat yang dilakoninya saat syuting film Nightmare Alley. Pengalaman itu ia bagikan saat wawancara dalam siaran podcast KCRW, The Business.

Mengutip informasi dari People, Rabu (19/1/2022), adegan terberat yang harus dilakukannya adalah telanjang saat syuting di depan para kru hingga enam jam.

"Aku merasa 'Wow'. Itu sangat berat," tutur peraih delapan kali nominasi Academy Award tersebut. Adegan itu pun dilakukan bersama Toni Collete yang saat itu menjalani syuting hari pertama.

Meski berat, Bradley Cooper sebenarnya tidak terganggu dengan adegan tersebut dan memang sudah mengetahuinya setelah membaca naskah Nightmare Alley.

Terlebih dengan cerita yang ditawarkan, menurutnya, film ini memang menutut pemerannya untuk bisa telanjang pula secara emosional.

Dalam film Nightmare Alley, Bradley berperan sebagai Stanton "Stan" Carlisle. Ia diceritakan sebagai anggota karnaval ambisius yang memiliki bakat memanipulasi orang lain.

3 dari 4 halaman

Alasan Sutradara Guillermo del Torro Kesengsem Genre Horor dan Noir

Sebelumnya, sang sutradara Guillermo del Torro juga sempat menceritakan alasannya menyukai film genre neo-nori seperti Nightmare Alley.

Dalam acara konferensi pers daring yang digelar Disney baru-baru ini, ia mengungkap alasannya begitu cinta dengan genre horor dan noir.

"Saat aku mulai dengan film-film pendek yang kubuat saat masih kecil, aku hanya ingin membuat film horor atau fantasi atau noir. Ini semua adalah cinta pertamaku," tuturnya. 

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi