Sukses

DANA Hadirkan Sejumlah Pembaruan di Fitur Kirim Uang

DANA baru saja mengumumkan sejumlah pembaruan yang akan dihadirkan di fitur Kirim Uang di aplikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Dompet digital DANA telah melakukan sejumlah pembaruan pada fitur Kirim Uang. Lewat pembaruan ini, pengguna tidak hanya bisa lebih berhemat dalam melakukan transfer uang, tapi juga mendapatkan pengalaman transaksi digital yang lebih menyenangkan.

Untuk diketahui, fitur Kirim Uang dalam aplikasi DANA menjadi salah satu yang paling digemari pengguna. Selain kemudahan dalam proses pengiriman, fitur ini juga didukung teknologi keamanan mumpuni.

"Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” tutur Chief of Product DANA, Rangga Wiseno.

Adapun dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (7/1/2022), pembaruan yang kini dihadirkan di Kirim Uang adalah biaya transfer lebih kompetitif. Setelah menikmati gratis transfer hingga sepuluh kali dengan Kirim Uang DANA, penguna hanya dikenakan biaya Rp 2.500 di transfer kesebelas.

Dengan biaya yang lebih hemat, pengguna bisa mengoptimalkannya untuk kebutuhan ini. Penerapan biaya transfer ini sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan DANA pada infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia melalui BI-Fast.

Selain itu, pembaruan ini juga memungkinkan pengguna DANA lebih mudah melacak, memantau, dan menelusuri proses pengiriman uang. Ada pula tambahan Resolution Center yang dapat diaksees langsung untuk melayani kebutuhan dan pertanyaan pengguna.

Sementara dalam pembaruan yang akan datang, DANA juga tengah menyiapkan kolom Favorit yang dapat mengelompokkan daftar nama keluarga atau kerabat dekat pilihan pengguna. Jadi, pengguna dapat melakukan pengiriman uang dengan lebih cepat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertumbuhan Fitur Kirim Uang di DANA

"DANA juga telah membuktikan bahwa fitur Kirim Uang dengan dompet digital kami menjadi pilihan transfer uang yang paling hemat berkat gratis biaya transfer dan biaya transfer kesebelas yang hanya dikenakan Rp2.500," tutur Rangga.

Untuk diketahui, fitur Kirim Uang di DANA memang terus mencatatkan pertumbuhan signifikan. Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi pada fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan.

Bahkan, perusahaan mencatat Desember 2021 menjadi bulan dengan penggunaan fitur Kirim Uang tertinggi. Jika dibandingkan dengan Desember 2020, pertumbuhan di fitur ini mencapai hingga lebih dari 360 persen di 2021.

3 dari 3 halaman

Smartfren dan DANA Kolaborasi, Hadirkan Kartu Perdana Eksklusif

sebelumnya, Smartfren baru saja mengumumkan kerja sama strategis dengan dompet digital DANA. Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, Smartfren meluncurkan kartu perdana Gokil Combo 55GB dan paket Gokil Combo.

Dengan paket ini, pelanggan akan mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti kuota melimpah, gratis akses aplikasi DANA dengan pemakaian wajar, gratis akses aplikasi Vidio Premier Platinum 7 hari, hingga bonus kuota untuk beragam kebutuhan.

"Smartfren dengan gembira menyambut kerja sama strategis bersama aplikasi DANA. Melalui kerja sama ini, kami menghadirkan produk serta layanan baru yang sangat relevan untuk generasi muda digital di Indonesia," tutur Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (23/11/2021).

Kartu perdana Smartfren Gokil Combo 55GB sudah tersedia eksklusif di aplikasi DANA mulai 7 Oktober 2021. Pelanggan yang ingin membeli tinggal masuk ke aplikasi DANA, melakukan transaksi pembelian, dan kartu perdana tersebut akan dikirimkan pada pelanggan.

Kartu perdana ini terdiri dari kuota utama 5GB, extra kuota 50GB (01.00-05.00 WIB), dan masa aktif 30 hari. Kuota yang tersedia di kartu perdana ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi apa pun.

Sementara untuk paket Gokil Combo, Smartfren menyediakan tiga pilihan kuota, yakni 55GB, 75GB, dan 127GB. Seluruh paket tersebut dapat diperoleh melalui aplikasi DANA.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini