Sukses

Sennheiser Luncurkan CX Plus TWS di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Audiophile

Liputan6.com, Jakarta - Sennheiser baru saja mengumumkan TWS (True Wireless Stereo) terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, brand asal Jerman tersebut menghadirkan CX Plus TWS.

CX Plus disebut menawarkan pengalaman audio berkualitas tinggi yang didukung kontrol dan interaksi cerdas. Selain itu, TWS ini juga memiliki desain yang ramping sehingga tetap nyaman digunakan seharian.

"CX Plus True Wireless hadir sebagai opsi yang lebih luar biasa karena membawa teknologi audiophile dan fitur tingkat lanjut seperti ANC (Active Noise Cancelling) dan Mode Transparan," tutur Head of Marketing Sennheiser APAC, Martin Low, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (29/11/2021).

Menurut Martin, pengalaman audiophile TWS ini didukung kejernihan true response transducer dan sistem akustik yang mumpuni. Karenanya, pengalaman TWS ini diklaim melampaui produk lain di rentang harga yang sama.

Selain fitur ANC dan Mode Transparan, CX Plus juga dilengkapi dengan fitur pintar yang memudahkan pemakaian. Salah satunya adalah fitur kontrol sentuh yang memungkinkan akses ke berbagi fungsi lewat satu atau dua kali sentuh jari.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain

Lalu, setiap earphone CX Plus dilengkapi dual microphone untuk memastikan tangkapan suara yang jernih saat melakukan panggilan telepon atau menggunakan fitur Voice Assistant. Untuk fitur Voice Assisstant, pengguna dapat memakai satu atau kedua earphone untuk mengaktifkannya.

Fitur lain yang juga dibenamkan di TWS ini adalah Smart Pause. Fitur ini akan secara otomatis menjeda audio yang sedang didengarkan ketika kedua earphone saat dilepaskan dari telinga, dan melanjutkan memutar kembali audio tersebut saat earphone dipasang kembali.

Sennheiser menyebut charging case CX Plus dapat mengisi ulang daya hingga empat kali saat kondisi baterainya penuh. Jadi, TWS ini memiliki waktu pemakaian hingga 24 jam.

Beralih ke koneksi, TWS ini mengaopsi Bluetooth 5.2 dengan kompatibilitas SBC, AAC, aptX, dan aptX Adaptive untuk transmisi audio berkualitas tinggi dan minim delay, termasuk saat menonton video atau bermain game.

 

3 dari 3 halaman

Desain dan Harga

Sennheiser menyebut desain CX Plus yang ramping dan kecil membuatnya nyaman digunakan berlama-lama. Kedua earphone juga dibekali dengan passive noise cancellation silicone ear adapter yang membuatnya tetap menempal di telinga, meski pengguna melakukan aktivitas fisik.

Tidak hanya itu, CX Plus juga telah dilengkapi sertifikasi IPX4, sehingga membuatnya tahan dari cipratan keringat maupun hujan. TWS ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni matte black dan matte white.

CX Plus sudah tersedia di Indonesia sejak 23 November 2021 dengan harga Rp 2.899.000. TWS ini dapat dibeli di official store Sennheiser di Tokopedia.

(Dam/Ysl)