Sukses

8 Tim Indonesia Akan Berlaga di ONE Esports MPL Invitational 2021

Liputan6.com, Jakarta - ONE Esports, anak perusahaan dari Group ONE Holdings, bersama dengan Moonton Games, anak perusahaan Bytedance, akan menjadi tuan rumah dari Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021.

ONE Esports' Mobile Legends Professional League Invitational 2021 akan mulai Kick Off pada tanggal 2 November 2021 pukul 1 siang GMT+8

Dalam siaran pers yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (21/10/2021), kompetisi ini akan mempertemukan tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik dari MPL di Asia Tenggara.

Sebanyak 20 tim nantinya akan berpartisipasi dalam kompetisi esport tersebut dan memperebutkan total hadiah senilai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Dalam ajang tersebut, sebanyak delapan tim dari Indonesia akan berpartisipasi, sementara satu tim dari Kamboja, tiga tim dari Malaysia, enam tim Filipina, dan dua tim dari Singapura.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tim yang Bertanding

Adapun delapan tim Indonesia tersebut adalah: Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Rebellion Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ Hoshi.

Sementara tim See You Soon mewakili Kamboja, dan Malaysia diwakili Orange Esports, TODAK, dan SMG.

EVOS SG dan RSG SG mewakili Singapura dalam pertandingan ini. Selain itu dari Filipina juga hadir Blacklist International, Echo, Nexplay Evos, ONIC PH, RSG PH, dan SMART OMEGA.

MPLI tahun ini akan menampilkan format Captain's Draft yang akan menentukan bracket putaran pertama.

Empat MPL Champions dari Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura, otomatis lolos ke perempat final, dikelompokkan dalam empat grup, dan akan memilih lawan dengan menyusun tim ke dalam bracket masing-masing.

Urutan akan ditentukan dengan undian ala lotere. Setelah urutan ditentukan, Captain's Draft akan dilanjutkan dalam format snake yaitu 1, 2, 3, 4, 4, 3, 2, 1.

3 dari 4 halaman

Jadwal Acara

The Captain's Draft sendiri akan berlangsung pada 31 Oktober pukul 19.00 GMT+8 dan disiarkan langsung dalam bahasa Inggris lewat platform Facebook, TikTok, Twitch, Twitter, dan YouTube ONE Esports.

Untuk The Draft juga akan dipandu oleh gamer Indonesia aeterna dan shoutcaster MPL Mirko, yang meraih gelar Best Junior Caster pada ajang MPL ID S7.

Lalu, MPL 2021 akan dimulai pada 2 November pukul 1 PM (GMT+8), dengan finalnya akan dilaksanakan pada 7 November pukul 1 PM (GMT+8).

Turnamen ini juga akan disiarkan dalam empat bahasa yaitu Indonesia, Melayu, Inggris, dan Filipina, dan disiarkan di platform Facebook, TikTok, Twitch, Twitter, dan YouTube ONE Esports.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia