Sukses

XL Axiata Rilis Paket Bundling untuk Streaming di Vision+

Operator seluler XL Axiata merilis paket bundling untuk layanan streaming video, Vision+. Paket bundling yang ditawarkan mulai dari Rp 1.000.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata meluncurkan paket bundling untuk platform streaming video Vision+. Paket bundling hasil kerja sama keduanya ini untuk produk XL dan Axis, yang sudah bisa dinikmati masyarakat mulai 15 Oktober 2021.

Direktur dan Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses berharap kerja sama dengan Vision+ ini mempermudah pelanggan mengakses layanan video streaming menggunakan smartphone.

"Untuk diketahui, akses ke layanan streaming video merupakan salah satu layanan dengan kenaikan cukup signifikan setahun terakhir, sejak masyarakat lebih banyak tinggal di rumah karena pandemi," kata David, dikutip dari keterangan XL Axiata, Senin (18/10/2021).

David mengatakan, berkaca dari hal di atas, XL Axiata memandang adanya kesempatan bisnis potensial di layanan streaming video.

Sekadar informasi, Vision+ merupakan salah satu platform menyedia layanan video streaming di Indonesia.

Kedua pihak pun optimistis kerja sama ini akan membuahkan hasil dan prospektif di masa depan. Apalagi, Vision+ diklaim punya konten streaming yang lengkap.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paket Bundling Mulai dari Rp 1.000

Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo, mengatakan peluncuran paket bundling XL Axiata merupakan upaya Vision+ mempermudah pelanggan. Pasalnya dalam paket bundling ini, selain paket data, pelanggan juga sudah mendapatkan paket berlangganan premium.

"Dengan adanya kolaborasi ini akan memberikan pertumbuhan yang signifikan bagi Vision+ dan XL Axiata," katanya.

Adapun paket bundling yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

- Paket Premium 7 hari, kuota data 1GB harga Rp 1.000

- Paket Premium 7 hari, kuota data 2GB harga Rp 7.000

- Paket Premium 7 hari, kuota data 5GB harga Rp 20.000

Pembelian bisa dilakukan melalui aplikasi MyXL dan AxisNet dan me-redeem-nya di aplikasi Vision+.

3 dari 4 halaman

Jaringan XL Axiata Jangkau 100 Persen Bali

Terlepas dari kerja sama ini, perusahaan menyebut jaringan 4G XL Axiata di Bali terus mengalami peningkatan. Selama pandemi, XL Axiata tak pernah absen membangun jaringan di seluruh Bali, termasuk di area yang sebelumnya belum dijangkau layanan XL Axiata.

Disebutkan, kini sudah 716 desa di 57 kecamatan dan 9 kabupaten/kota di Bali yang terlayani layanan 4G XL Axiata. Dalam kesempatan yang sama, perusahaan juga mulai memperkenalkan jaringan 5G ke masyarakat Bali.

Direktur sekaligus Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan, XL Axiata antusias dengan rencana pembukaan kembali pariwisata.

"Jaringan XL Axiata sudah kami siapkan untuk menyambut segala keperluan mendukung kembalinya wisatawan domestik maupun mancanegara ke Bali," kata Gede.

Ia mengatakan, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 6.600 BTS di Bali yang 2.400 di antaranya adalah BTS 4G. Gede mengatakan, jumlah BTS 4G bakal terus ditambah seiring perluasan jaringan di seluruh Bali.

Tak hanya untuk menyokong pariwisata, kehadiran jaringan 4G XL di seluruh Bali juga merupakan langkah perusahaan mendorong peningkatan literasi digital, terutama untuk masyarakat di pelosok perdesaan.

Gede mengatakan, dengan tersedianya internet berkualitas dan literasi digital yang meningkat, pada gilirannya akan mendorong produktivitas dan membantu ekonomi digital masyarakat.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.