Sukses

Warganet Ramaikan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di Lini Masa Twitter

Pantauan Tekno Liputan6.com, keyword Hari Kesaktian Pancasila berada di posisi ketiga trending topic di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/10/2021), langsung menjadi trending topic Twitter dengan jumlah 9,320 cuitan.

Pantauan Tekno Liputan6.com, keyword Hari Kesaktian Pancasila berada di posisi ketiga trending topic di media sosial microblogging tersebut.

Selain Hari Kesaktian Pancasila, keyword terkait seperti 1 Oktober pun bertengger di daftar trending topic terpopuler di Indonesia.

Kebanyakan, warganet di Tanah Air mencuitkan doa, harapan, dan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila kepada rakyat Indonesia dimanapun berada.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kicauan warganet soal peringatan Hari Kesaktian Pancasila:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cutian Warganet Soal Hari Kesaktian Pancasila

 

3 dari 3 halaman

Hari Kesaktian Pancasila

Sekadar informasi, Hari Kesaktian Pancasila adalah hari peringatan peristiwa G30S/PKI, di mana saat itu terjadi aksi keji pembunuhan para Jenderal, seperti DI Panjaitan, Ahmad Yani, MT Haryono, S. Parman, Soeprapto, dan Sutoyo Siswomiharjo.

Pemerintah Orde Baru diketahui menjadikan Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai 'dalang' dari peristiwa mengenaskan tersebut. Bahkan, peristiwa ini diadaptasi dalam film berjudul Penumpasan Pengkhianat G30S/PKI garapan sutradara Arifin C Noer.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.