Sukses

Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Tokocrypto Siap Rilis Fitur Trading Bot

Dari sisi platform, salah satu fitur yang akan segera hadir adalah CryptoHero Bot. Fitur ini akan membantu para pengguna untuk melakukan trading secara lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Platform perdagangan aset kripto Tokocrypto merayakan ulang tahun ketiganya pada Rabu (15/9) dan berhasil memiliki lebih dari 1 juta pengguna dan lebih dari 300 ribu anggota komunitas.

Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto mengaku pencapaian ini dapat terwujud atas dukungan dan kepercayaan dari para investor terhadap Tokocrypto.

"Sebelumnya di bulan April lalu kami meluncurkan Toko Token (TKO), proyek kripto lokal Indonesia pertama yang menyediakan model token hybrid unik serta mengkombinasikan tiap keunggulan dari dua dunia dalam blockchain, yaitu CeFi dan DeFi. Selain itu, TokoMall, sebagai NFT marketplace juga telah hadir di bulan Agustus lalu, sebagai proyek pengembangan utilitas dari TKO," ujar Kai.

Di momen penting ini, Tokocrypto juga akan dan telah menghadirkan deretan program dan fitur baru seperti:

CryptoHero bot

Dari sisi platform, salah satu fitur yang akan segera hadir adalah CryptoHero Bot. Fitur ini akan membantu para pengguna untuk melakukan trading secara lebih mudah. Kai menyatakan umpan balik dari para Tokonauts--sebutan pengguna aktif Tokocrypto--merupakan salah satu prioritas perusahaan dalam membangun produk dan menambahkan fitur tertentu.

"Kehadiran CryptoHero ini merupakan salah satu yang dinantikan oleh Tokonauts berdasarkan survei yang kami jalankan beberapa waktu lalu. Nantinya Tokonauts bisa memfungsikan bot ini untuk trading di website Tokocrypto," ujar Kai.

CryptoHero pada dasarnya adalah sebuah trading bot aset kripto berbasis komputasi awan yang dapat melakukan trading 24/7 di bursa kripto. Bot ini dirancang sederhana dan intuitif untuk diatur dan dioperasikan oleh pemula sekalipun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi NFT Anniversary “Tokoscape”

Meluncur pada pertengahan Agustus 2021, TokoMall telah menarik perhatian para kolektor hingga kreator untuk bergabung. Hingga saat ini, TokoMall telah memiliki lebih dari 8,000 kolektor, 3,500+ koleksi karya seni, dan 30+ mitra merchant.

Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer Tokocrypto menyebut antusiasme masyarakat akan TokoMall sangat baik khususnya para kreator lokal.

"Saat ini ada lebih dari 1000 kreator yang mendaftar untuk bergabung dan sedang dalam proses verifikasi," tutur Lai.

Para kreator lokal ini, kata dia, akan menambah deretan mitra merchant yang telah bergabung di TokoMall seperti Si Juki, DAMN! I Love Indonesia, Nevertoolavish. Soresore, MrKinur, Jakarta Metaverse, Banyan Core, Maximall Footwear, dan lainnya.

Sebagai platform NFT marketplace lokal, TokoMall juga meramaikan ulang tahun Tokocrypto dengan menghadirkan koleksi NFT spesial yaitu Tokoscape.

"Koleksi NFT Tokoscape ini spesial hadir di ulang tahun ketiga Tokocrypto dimana menggambarkan keseluruhan ekosistem blockchain yang kami bangun seperti TKO, TokoMall, T-Hub, TokoLaunchpad, dan TokoCare. Koleksi TokoScape ini akan hadir secara eksklusif sebanyak 300 edisi. Total transaksi yang terkumpul dari koleksi ini akan disalurkan untuk donasi melalui TokoCare guna membantu penanggulangan isu sosial hingga kesehatan di Indonesia," kata Lai menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

1TKO1Indonesia

1TKO1Indonesia adalah inisiatif Tokocrypto untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia lebih mengenal ekosistem aset kripto di Indonesia, sekaligus memahami visibilitas Tokocrypto dan TKO.

Diharapkan, lewat inisiatif ini masyarakat Indonesia bisa memiliki setidaknya 1 TKO di mana dalam peta jalannya akan dikembangkan untuk mendukung kebutuhan pasar Indonesia dalam beberapa hal seperti penggunaan TKO untuk redeem NFT di TokoMall.

Khusus di ulang tahun kali ini, Tokocrypto memberikan program spesial untuk anggota baru Tokonauts, yakni gratis 3 TKO jika melakukan registrasi dan verifikasi data langsung pada periode 10 hingga 21 September 2021, juga doorprize senilai 3 BTC bagi 30 orang beruntung.

 

4 dari 4 halaman

Small Balance Conversion

Terakhir, fitur small balance conversion akan dihadirkan di platform Tokocrypto. Fitur ini memudahkan para investor untuk melakukan konversi saldo yang tersisa dari wallet yang tidak dapat diperdagangkan karena jumlahnya terlalu sedikit. Adapun aset yang dikategorikan sebagai aset kecil adalah aset dengan nilai <0,0003 BTC.

"Ke depannya kami akan terus membangun ekosistem teknologi blockchain dan industri aset kripto yang lebih mapan melalui beberapa inisiatif lainnya," tutur Kai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.