Sukses

Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Ucapan Duka Cita Ramai di Twitter

Sejumlah ucapan duka cita atas kepergian penyanyi senior Koes Hendratmo mulai memenuhi linimasa Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi senior Koes Hendratmo diketahui telah meninggal dunia pada Selasa, 7 September 2021. Kabar duka ini diinformasikan langsung oleh artis sekaligus politisi Helmi Yahya.

""Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNYA," tulis Helmi Yahya.

Kepergian Koes Hendratmo ini lantas menuai ucapan duka cita dari warganet di Twitter. Banyak dari mereka mengucapkan selamat jalan untuk penyanyi yang juga dikenal memandu acara Berpacu dalam Melodi ini.

Sejumlah pesohor di dunia musik Tanah Air pun turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Koes Hendratmo melalui akun Twitter masing-masing. Beberapa ucapan duka cita tersebut kami himpun dalam informasi berikut ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Guru bagi Helmi Yahya

Di sisi lain, Sosok Koes Hendratmo sudah dianggap oleh Helmi Yahya sebagai guru bermusiknya. Tak lupa, Helmi juga berdoa untuk kelapangan jalan pembawa acara Berpacu Dalam Melodi itu.

“Selamat jalan, guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia! Semoga diterima disisi-Nya! You will be missed! Al fatehah!” tulis Helmi Yahya di akun Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Penyanyi

Koes Hendratmo (lahir 9 Februari 1942) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang memulai kariernya di akhir 1960-an. Selain sebagai penyanyi, Koes lebih dikenal sebagai presenter dari kuis Berpacu Dalam Melodi sejak tahun 1988. Koes adalah ayah dari penyanyi Bonita dan Anda Perdana.  

Sebelumnya menikah dengan Herdawati Bakrie, tetapi kemudian bercerai, dan kini ia beristrikan Aprilia Puspitawati. 

Sepanjang karier, Koes Hendratmo telah melahirkan sejumlah album studio, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.