Sukses

Top 3 Tekno: BSSN Pastikan Tak Ada Kebocoran eHAC Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengungkapkan tidak terjadi kebocoran data dalam sistem aplikasi eHAC. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (1/9/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari LinkedIn yang memutuskan untuk menghilangkan LinkedIn Stories.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. BSSN: Tidak Ada Kebocoran Data Pengguna eHAC

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengatakan tidak terjadi kebocoran data dalam sistem aplikasi eHAC. Menurut Juru Bicara BSSN, Anton Setiawan, tindakan yang dilakukan vpnMentor merupakan proses berbagi informasi di bidang keamanan siber.

"Apa yang terjadi saat ini bukan terkait kebocoran data. Ini adalah bagian dari proses, kalau dari keamanan siber, kita mengenalnya sebagai threat information sharing di mana pihak yang mempunyai concern soal keamanan siber saling bertukar informasi," tuturnya dalam konferensi pers bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rabu (1/9/2021).

Oleh sebab itu, setelah mendapatkan informasi dari vpnMentor, BSSN segera melakukan verifikasi dan berkoordinasi dengan Kemenkes. Setelahnya, Kementerian Kesehatan diketahui langsung melakukan tindakan terhadap kerentanan tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Mirip Nasib Fleets di Twitter, LinkedIn Matikan Fitur Stories

Baru diperkenalkan tahun lalu, LinkedIn memutuskan untuk menghilangkan LinkedIn Stories. Fitur ini serupa dengan Stories yang ada di platform media sosial lain seperti Facebook atau Instagram.

Liz Li, Senior Director of Product LinkedIn mengatakan LinkedIn Stories akan dihapus pada September tahun ini.

"Saat ini kami sedang mengerjakan pengalaman baru," ujarnya dalam pengumuman yang dimuat di LinkedIn, dikutip Rabu (1/9/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Microsoft Siap Luncurkan Windows 11 pada 5 Oktober 2021

Microsoft akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran resmi dari Windows 11, yaitu 5 Oktober 2021.

Sistem operasi baru tersebut akan tersedia sebagai upgrade gratis bagi PC dengan Windows 10 yang memenuhi syarat, atau pada perangkat baru yang telah dimuat dengan Windows 11 sebelumnya.

"Di saat PC terus memainkan peran penting dalam kehidupan kita lebih dari sebelumnya, Windows 11 siap memberdayakan produktivitas dan menginspirasi kreativitas Anda," kata Aaron Woodman General Manager of Windows Marketing dalam blog Windows.

Baca selengkapnya di sini