Sukses

Tri Indonesia Luncurkan Paket Chelsea untuk Para Pelanggannya, Seperti Apa?

Tri Indonesia baru saja mengumumkan telah meluncurkan paket baru bernama Paket Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Three UK seperti diketahui telah menandatangani kemitraan dengan Chelsea FC selama tiga tahun untuk di seluruh dunia. Kemitraan ini pun telah diperluas ke wilayah APAC, termasuk Tri Indonesia.

Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, Tri Indonesia pun secara lokal meluncurkan paket baru bernama Paket Chelsea. Dengan paket ini, Tri Indonesia akan memberikan kuota ekstra hingga 10GB setiap kali Chelesa memenangkan pertandingan Liga Inggris di musim 2021-2022.

"Kami sangat bangga dapat bermitra dengan salah satu tim sepakbola terbaik di dunia. Sebagai merek global, kami berbagi nilai yang sama untuk menyalakan semangat masyarakat Indonesia untuk mencapai impian mereka," tutur Chief Marketing Officer Hutchinson Tri Indonesia, Dolly Susanto, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (25/8/2021).

Menurut Dolly, Paket Chelsea ini dirancang untuk semua pendukung sepakbola di Indonesia agar bisa mengakses internet, menonton streaming pertandingan sepakbola, berinteraksi dengan sesama penggemar, termasuk mengikuti perkembangan terkini dari klub maupun pemain favorit.

Untuk menikmati manfaat paket ini, pelanggan hanya perlu mengisi ulang Paket Chelsea mulai dari 6GB, 13GB, dan 25GB minimal sehari sebelum pertandingan Chelsea FC di Liga Inggris. Pelanggan baru Tri Indonesia juga dapat menikmati Kuota Chelsea dengan membeli perdana Happy 2GB mulai dari Rp 8.000 hingga Happy UL52 seharg Rp 65.000

Nantinya, Kuota Chelsea akan otomatis diberikan satu hari setelah Chelsea meraih kemenangan di Liga Inggris pada musim ini. Tidak hanya itu, Tri Indonesia juga akan bekerja sama dengan komunitas sepakbola untuk menghadirkan aktivitas menarik.

"Tri Indonesia ingin memastikan semua penggemar dan pelanggan merasa terhubung melalui ekosistem produk Chelsea kami, termasuk 'Paket Chelsea', konten VAS, dan Bima+ yang memberikan pengalaman layaknya sedang bersorak sorai secara langsung dari tribun penonton di Stamford Bridge," tutur Dolly menutup pernyataannya.

Sebagai informasi, dengan adanya kemitraan ini, logo Tri sudah terpampang di seragam Chelsea sejak musim 2020/2021. Melalui kemitraan ini pula, Tri Indonesia ingin lebih menjangkau para penggemar sepakbola di Tanah Air dengan produk maupun layanan yang dapat memenuhi kebutuhan mereka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Dapatkan Tambahan Kuota Internet Tri 40GB untuk Siswa Maupun Tenaga Pendidik

Di sisi lain, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-4 yang diperpanjang di sejumlah daerah Indonesia turut memengaruhi proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2021/2022. Daerah yang berada di level 3 dan 4 masih harus menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara online.

Untuk mendukung proses PJJ kali ini, Tri Indonesia pun mengatakan pihaknya telah bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan tambahan kuota sebesar 40 GB bagi seluruh pengguna, termasuk pengguna baru yang tervalidasi di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Dalam program ini, pengguna dapat membeli paket tersebut hanya dengan Rp 1. Tambahan kuota internet ini berlaku untuk seluruh pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen di Indonesia.

Untuk mendapatkannya, pelajar atau tenaga pendidik tinggal mendaftarkan nomor Tri yang digunakannya ke sekolah maupun kampus sebagai penerima bantuan kuota internet paling lambat 28 Agustus 2021.

Selanjutnya, pengguna akan menerima notifikasi SMS penawaran untuk mendapatkan kuota 40GB dengan harga Rp 1. Batas penukaran kuota ini paling lambat dilakukan hingga 15 September 2021.

"Melalui inisiatif ini, Tri Indonesia ingin memberikan keuntungan lebih bagi peserta didik dan pendidik agar kegiatan belajar tetap lancar dengan dukungan kuota dan akses internet yang memadai," tutur CMO Tri Indonesia, Dolly Susanto, dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (15/8/2021).

Adapun kuota 40GB ini terdiri dari kuota reguler 3GB untuk akses aplikasi apa pun, sedangkan kuota 37GB sisanya merupakan kuota belajar untuk mengakses aplikasi pendidikan, seperti Webex, Zoom, Google Classroom, Google Meet, Microsoft Teams, dan WhatsApp.

3 dari 3 halaman

Bantuan Kuota Subsidi Internet untuk Siswa dan Tenaga Pengajar

Selain itu, Tri juga menyalurkan bantuan kuota subsidi internet pada siswa PAUD/TK hingga SMA, termasuk mahasiswa, guru, dan dosen setiap bulan. Bantuan ini disalurkan mulai September hingga November 2021.

Besaran kuota yang diberikan untuk siswa PAUD adalah 7 GB per bulan, sedangkan siswa SD hingga SMA mendapatkan 10 GB per bulan. Sementara pendidik PAUD, SD, SMP, SMA memperoleh kuota 12GB per bulan, dan dosen serta mahasiswa mendapatkan kuota 15GB per bulan.

Tri Indonesia juga menyediakan Paket Hemat Anak Sekolah yang dapat diakses lewat *111*1#. Dengan paket ini, pelanggan baru bisa mendapatkan kuota 25GB dengan harga Rp 35.000.

Tidak hanya pelanggan baru, paket tersebut juga dapat dibeli pelajar maupun tenaga pendidik yang sudah mendaftarkan nomornya sebagai penerima kuota belajar bantuan pemerintah

Jadi, pelajar dan tenaga pendidikan dapat membeli paket Hemat Anak Sekolah mulai Rp 2.500 untuk 1GB, berdasarkan profil pelanggan dan tambahan kuota hingga 4GB setiap mengisi ulang pulsa.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.