Sukses

Deretan Aplikasi yang Percantik Produk Daganganmu, Cek di Sini!

Semua aplikasi tersebut tentunya bisa kamu andalkan untuk usahamu dan ada diskon untuk setiap kali kamu berlangganan aplikasinya.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis online kini makin banyak dilakukan masyarakat karena kemudahan untuk membuka usaha. Salah satu keuntungan jualan online adalah jangkauan yang luas, artinya kamu perlu menarik perhatian pembeli dengan membuat foto produk yang menarik. 

Apalagi di masa seperti sekarang ini, persaingan berjualan online semakin ketat karena promosi dilakukan di wadah atau sosial media yang sama, seperti Facebook, Instagram, bahkan e-commerce. 

Tentunya kamu sebagai penjual pun harus ambil strategi, gimana caranya foto produk yang kamu buat disukai banyak orang, hingga akhirnya membeli barang yang dijual. 

Nah, untuk membuat hasil foto produk tampak menarik sebenarnya mudah dan nggak perlu mengeluarkan biaya mahal. Kamu bisa mencari aplikasi desain grafis, seperti: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

VSCO

Ini adalah aplikasi yang pertama kali dirilis ada 2013. Aplikasi ini punya beragam filter (preset) yang bikin warna di foto produkmu ala-ala Tumblr. Nggak cuma itu saja, VSCO juga punya banyak fitur mulai dari crop, insert text, hingga pengaturan tone warna kulit. 

Jika ingin mendapatkan preset yang lebih keren lagi alias full pack, kamu bisa berlangganan dengan merogoh kocek mulai dari Rp23.250 per bulan hingga Rp279 ribu per tahun.

3 dari 4 halaman

Canva

Mau bikin foto produkmu lebih keren lagi? Andalkan Canva untuk membuat foto produkmu agar terlihat lebih profesional. Ya, kamu bisa menggunakan berbagai template yang disediakan Canva, lalu menambahkan teks, mengganti background sesuai keinginan, hingga menambahkan element, bahkan logo usahamu. 

Menariknya lagi, Canva bukan hanya menyediakan template untuk foto produk, tapi masih banyak yang bisa kamu manfaatkan dengan aplikasi ini. Misalnya untuk membuat poster, banner, pamflet, hingga pembuatan daftar menu.

 

4 dari 4 halaman

Photoroom

Ini adalah salah satu aplikasi yang bisa menghilangkan latar belakang foto hanya dengan sekali klik. Bisa dibilang, Photoroom menjadi salah satu aplikasi yang punya kemampuan menghasilkan foto produk seperti foto studio. 

Nah, jika ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu menggunakan background berwarna putih. Tujuannya, agar ketika masuk ke sistem aplikasi, dengan mudah Photoroom akan menghilangkan background belakang dan kamu bisa mengganti latar belakangnya sesuai keinginan. Hasilnya nggak cuma mirip foto di studio, tapi pastinya bakalan lebih Instagramable!

Semua aplikasi di atas tentunya bisa kamu andalkan untuk usahamu. Tapi jangan lupa, kreativitasmu juga dibutuhkan agar calon pelanggan yang melihat fotomu, bisa menarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Untuk menggunakan VSCO, Canva, dan Photoroom, kamu bisa mengunduh dan berlangganan di Google Play. 

Oh ya, ada yang menarik nih. Buat kamu yang mau download aplikasinya, sekarang di Google Play Store kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan dompet digital, DANA. Selain itu, DANA juga menyediakan diskon Rp25.000 buat para penggunanya yang bertransaksi di Google Play Store menggunakan DANA dengan cara mengambil voucher diskon tersebut melaluii A+ Rewards di aplikasi DANA. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.