Sukses

Tesla Undur Jadwal Produksi, Cybertruck Tak Jadi Meluncur pada 2021

Tesla sebelumnya sempat memberikan tanda bahwa Cybertruck tidak akan dirilis pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla dikabarkan melakukan penundaan terhadap produksi serta perilisan mobil pikap listrik Cybertruck buatan mereka hingga 2022.

Temuan itu pertama kali dilaporkan oleh Electrek, yang menyebut bahwa Tesla diam-diam menunda rilis kendaraan listrik itu hingga 2022 di halaman konfigurasinya.

Dikutip dari Engadget, Senin (9/8/2021), mereka mengatakan, pengguna akan bisa melakukan kustomisasi truknya ketika "produksi mendekati tahun 2022."

Pesan tersebut muncul dalam formulir untuk tiga model Cybertruck yaitu single motor, dual motor, dan tri motor, meski sebelumnya, perusahaan mengatakan bahwa mobil bermesin tunggal akan hadir belakangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target 2021 Tidak Realistis

Sebelumnya, Tesla sempat mengatakan bahwa target rilis pada 2021 kemungkinan tidaklah realistis.

Elon Musk, CEO Tesla, mengatakan pada Januari lalu bahwa hanya akan ada "sedikit pengiriman" Cybertruck di tahun 2021, dan volume produksi yang ditetapkan adalah untuk tahun 2022.

Bulan lalu, selama laporan pendapatan kuartal kedua, Lars Moravy, VP Vehicle Engineering Tesla, mengatakan Cybertruck ada di tahap di mana mereka menyelesaikan rekayasa dasar arsitektur kendaraan.

Mengutip The Verge, Moravy mengatakan bahwa itu "bergerak ke fase beta Cybertruck akhir tahun ini."

3 dari 4 halaman

1 Juta Pemesanan

Mengutip Hindustan Times, Musk juga pernah menyebutkan, pembuat kendaraan elektrik harus menghadapi tantangan saat membawa truk pikap listrik dalam produksi, karena fitur seperti rangka baja yang mungkin memerlukan proses manufaktur baru.

Dengan demikian, bisa dikonfirmasi bahwa Cybertruck tampaknya tidak akan dikirimkan pada 2021.

Laporan Electrek juga menyebut meskipun penundaan ini sudah diperkirakan, tetapi Tesla melaporkan bahwa mereka sudah menerima lebih dari satu juta pemesanan Cybertruck.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.