Sukses

Tanggapan Erajaya Soal iBox Jualan iPhone 12 di Pinggir Trotoar

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Group selaku induk perusahaan iBox akhirnya memberikan penjelasan terkait aktivitas memasang spanduk atau materi komunikasi iPhone 12 di pinggir trotoar.

Pihak manajemen mengungkapkan bahwa aktivitas itu merupakan inisiatif dari salah satu karyawan iBox di Surabaya.

"Terkait dengan pemberitaan yang memperlihatkan adanya spanduk komunikasi salah satu merek ritel Erajaya yang terpasang di area publik, dengan ini kami memberikan penjelasan bahwa itu adalah inisiatif salah satu karyawan kami di Surabaya, yang memasang materi komunikasi di area yang dianggap strategis," kata manajemen Erajaya Group kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (4/8/2021).

Perusahaan menambahkan, di sisi lain aktivitas penjualan online juga tetap dilakukan melalui kana-kanal resmi dan via WhatsApp selama aturan PPKM Level 4 berjalan.

"Penjualan produk tetap dilakukan melalui kanal-kanal resmi, seperti website e-commerce iBox.co.id, iBox Official Shop di Shopee dan melalui Mobile Shopping via WhatsApp di nomor 0812 9077 7722, selama adanya pembatasan pembukaan gerai di pusat-pusat perbelanjaan," ucap Erajaya Group menambahkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Berjualan di depan SMK 5 Surabaya

Sebelumnya, pengguna Twitter dengan nama akun @dewahoya mengunggah foto yang menunjukkan iBox menjajakan iPhone 12 di pinggir trotoar di Surabaya.

"Siang ini ngeliat IBOX ikut turun ke jalanan kota Surabaya. Gak lama mungkin bakalan buka juga di pasar Maling Wonokromo," cuit @dewahoya.

Dalam foto itu terlihat banner bertuliskan iBox dan iPhone 12 yang bersandar di skuter matik berwarna kuning.

"Lokasi tepatnya ada di depan SMK 5 Surabaya," kata @dewahoya kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (3/8/2021).

Untuk memastikan kebenaran foto tersebut, Tekno Liputan6.com telah menghubungi Erajaya Group selaku induk perusahaan iBox. Hingga berita ini naik, pihak Erajaya masih berkoordinasi dengan tim terkait.

"Terkait hal ini saya tanyakan dulu ke tim terkait ya," ujar pihak Erajaya melalui pesan singkat.

3 dari 5 halaman

Tukang Service HP di PGC Turun ke Jalan

Pertengahan bulan lalu, penyedia jasa servis ponsel yang semula ada di dalam mal PGC, Jakarta Timur, sempat menawarkan jasa mereka di pinggir jalan.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini mengatakan pembagian sembako dapat membantu penyedia jasa servis ponsel.

Seiring pembagian sembago, Tuti meminta agar penyedia jasa servis ponsel tidak lagi menjajakan jasa servis di pinggir jalan.

4 dari 5 halaman

FOTO: Imbas Penutupan Mall, Penjual Jasa Perbaikan HP Turun ke Jalan

Penjual jasa perbaikan telepon genggam menawarkan jasa di pinggir jalan Mayjen Sutoyo depan Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta, Rabu (14/7/2021). Kios yang biasa mereka tempati tutup seiring penutupan Mall PGC selama pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Penjual jasa perbaikan telepon genggam memperbaiki HP di trotoar jalan Mayjen Sutoyo depan Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta, Rabu (14/7/2021). Kios yang biasa mereka tempati tutup seiring penutupan Mall PGC selama pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Penjual jasa perbaikan telepon genggam menawarkan jasa di pinggir jalan Mayjen Sutoyo depan Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta, Rabu (14/7/2021). Imbas dari penutupan Mall PGC selama PPKM Darurat Jawa-Bali, mereka terpaksa menawarkan jasa di pinggir jalan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

5 dari 5 halaman

VIDEO: Mall PGC Tutup Karena PPKM Darurat, Jasa Sevice HP Turun Ke Jalan