Sukses

Laman Web Twitter Error, Sempat Tak Bisa Diakses Sebagian Pengguna

Laman pendeteksi situs down, DownDetector, sempat kebanjiran keluhan pengguna yang menyebut layanan web Twitter error, tidak bisa diakses oleh sebagian pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter error untuk sebagian pengguna. Informasi ini dilaporkan oleh Reuters berdasarkan pantauannya di laman pendeteksi situs down, DownDetector, Kamis (1/7/2021).

Menurut situs tersebut, para pengguna mengeluhkan adanya masalah dengan website Twitter. Pihak Twitter mengatakan, mereka tengah memperbaiki masalah ini.

"Lebih dari 6.000 pengguna melaporkan adanya masalah dengan Twitter. Sekitar 93 persen di antaranya terkait dengan situs webnya, menurut DownDetector," tulis Reuters dalam laporan yang dikutip Tekno Liputan6.com.

Kendati demikian, jumlah laporan pengguna Twitter menurun menjadi 2.600 laporan dalam satu jam.

Dalam pernyataannya, Twitter mengatakan, Profil pengguna mungkin tidak bisa dibuka oleh sejumlah pengguna.

"Profil mungkin tidak bisa loading untuk sejumlah pengguna web dan kami kini tengah memperbaikinya," kata Twitter dalam pernyataan yang dilaporkan Reuters

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gulirkan Super Follows

Terlepas dari error-nya website Twitter, jejaring sosial ini disebut-sebut tengah mengerjakan fitur berbayar yang akan menghiasi aplikasi mobile penggunanya.

Keduanya adalah Super Follows dan Ticketed Spaces, yang telah diumumkan Twitter secara resmi bakal digulirkan. Sementara ini, untuk fitur Super Follows baru tersedia bagi pengguna iOS di Amerika Serikat.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berlangganan konten eksklusif dari seorang kreator konten. Misalnya, ada besaran biaya yang perlu dibayar oleh pengikut kreator konten untuk dapat melihat cuitannya.

Mengutip Tech Crunch, Kamis (24/6/2021), fitur baru Twitter ini menarik biaya mulai dari US$ 2,99 atau sekitar Rp 43 ribu per bulan hingga US$ 9,99 atau Rp 144 ribu per bulan.

Ada syarat yang harus dipenuhi agar pengguna bisa mendaftar untuk memiliki fitur Super Follows. Antara lain harus berusia minimal 18 tahun, memiliki 10 ribu followers, dan aktif membuat cuitan dalam 30 hari terakhir.

3 dari 3 halaman

Patok Harga

Sementara itu, fitur Ticketed Spaces akan memungkinkan pengguna untuk mematok harga sebelum pengikutnya memasuki ruangan eksklusif Spaces.

Kemampuan ini merupakan bentuk pengembangan dari fitur Spaces yang hadir lebih dulu bagi sebagian besar pengguna Twitter.

Host ruangan Ticketed Space akan mampu mematok harga berkisar dari US$ 1 hingga US$ 999 atau berkisar Rp 14 ribu hingga Rp 14 juta.

Syaratnya, untuk mendaftar fitur ini, pengguna setidaknya memiliki 1.000 followers dan telah menggelar beberapa kali acara Spaces di Twitter. Fitur tersebut juga baru tersedia bagi pengguna terbatas di Amerika Serikat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini