Sukses

Sekarang Kamu Bisa Bagikan Cuitan Twitter Langsung ke Instagram Story

Kamu sekarang bisa berbagi cuitan Twitter langsung ke Instagram Story. Jadi simpel bukan?

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya, kalo kamu ingin membagikan cuitan (tweet) di Twitter ke Instagram, harus mengambil tangkapan layar (screenshot) dari tweet tersebut dan mengunggahnya di Instagram Story kamu.

Cara tersebut memang cukup ribet dan membuang waktu. Tentunya ruang penyimpanan di smartphone jadi sesak karena dipenuhi dengan banyak tangkapan layar.

Kabar baiknya, jika kamu sering membagikan tweet di Story, Twitter mengumumkan bahwa tangkapan layar sekarang tak lagi diperlukan.

Perusahaan mengungkapkan, pengguna sekarang bisa berbagi cuitan langsung ke Instagram Story mereka. Demikian sebagaimana dilansir Ubergizmo, Rabu (23/6/2021).

"Tolong berhenti mem-posting tangkapan layar Tweet di IG Stories. Anda sekarang dapat berbagi Tweet langsung di iOS," tulis perusahaan di akun Twitter resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan Hadir di Android?

Namun, untuk saat ini fitur tersebut masih eksklusif untuk perangkat iOS, dan belum disebutkan kapan akan hadir di Android.

Perlu dicatat bahwa fitur ini hanya memungkinkan kamu berbagi ke Instagram Story dan bukan ke Instagram secara keseluruhan.

Jadi, jika kamu ingin membagikannya di feed atau profil Instagram, metode tangkapan layar tampaknya menjadi satu-satunya cara untuk berbagi cuitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.