Sukses

VPN Kaspersky Hadirkan Fitur Baru dan Perluas Akses Netflix ke Berbagai Negara

Solusi VPN Kaspersky Secure Connection menghadirkan fitur baru yang menambah lapisan keamanan saat pengguna berselancar di internet serta memperluas akses Netflix ke berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Kaspersky meningkatkan dan memperluas daftar kapabilitas dari solusi VPN Secure Connection.

Salah satunya dengan kehadiran fitur Kill Switch yang memungkinkan pelanggan menghabiskan waktu online dengan aman dan melindungi mereka dari konektivitas berisiko.

Upaya Kaspersky menambah keamanan dan kapabilitas dari layanan VPN-nya tidak terlepas dari kondisi pandemi yang masih dirasakan seluruh warga dunia.

Saat pandemi, orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan lebih sering terhubung online menggunakan perangkatnya.

Studi Double Verify menyebut, waktu harian yang dihabiskan untuk mengkonsumsi konten online meningkat dua kali lipat secara global sejak awal pandemi. Pengguna rata-rata menghabiskan waktu dari 3 jam 17 menit menjadi 6 jam 59 menit (hampir 7 jam).

Layanan streaming pun mulai mengklasifikasikan konten secara geografis. Artinya pengguna dari wilayah tertentu mungkin tak punya akses ke konten tertentu. Layanan VPN pun makin populer digunakan.

Kaspersky sendiri menghadirkan Kill Switch yang otomatis menonaktifkan koneksi internet jika VPN dinonaktifkan.

Fitur ini memastikan privasi digital tidak terganggu dan mencegah data pribadi hilang. Kill Switch tersedia untuk pengguna dengan layanan premium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minimalkan Ancaman Pihak Ketiga

Kaspersky mengklaim, pengguna tak perlu khawatir ada pihak ketiga yang mengakses informasi mengenai aktivitas online mereka.

Head of Consumer Product Marketing Kaspersky Marina Titova mengatakan, ledakan kasus pengumpulan data menimbulkan kekhawatiran konsumen terkait keamanan dan privasi.

"Mengingat adanya peningkatan terkait data pribadi yang disimpan online dan jumlah layanan yang mencoba mendapatkan akses ke informasi pribadi, salah satu cara terbaik untuk melindungi adalah dengan VPN," katanya.

Untuk itu Kaspersky terus meningkatkan kapabilitas dari semua solusinya termasuk Kaspersky VPN Secure Connection.

"Versi terbaru VPN Kaspersky memungkinkan pengguna menyimpan data pribadi mereka di semua platform saat menggunaan layanan dan situs di seluruh dunia," kata Titova.

Fitur Kill Switch juga tersedia untuk iOS. Dengan begitu VPN Kaspersky bisa melindungi 4 platform sekaligus, yakni Mac, Windows, Android, dan iOS.

3 dari 3 halaman

Hilangkan Batasan Netflix

Tak hanya hadirkan fitur baru, VPN Kaspersky juga memperluas jaringannya menjadi lebih dari 2.000 server di lebih dari 53 wilayah.

Pada 2021, Kaspersky menambahkan 19 wilayah baru ke daftar lokasi yang tersedia. Total solusi ini bisa menjangkau lebih dari 70 lokasi.

Selain itu, solusi VPN Kaspersky juga memperluas pengalaman pengguna dan menyediakan akses ke berita dan informasi penting.

Tim Kaspersky juga memperluas jangkauan geografis untuk Netflix. Platform streaming ini tersedia untuk pengguna di seluruh Jerman dan Jepang. Para pelanggan pun bisa menonton film, acara, dan program favorit secara pribadi, aman, dan tanpa batasan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini