Sukses

Top 3 Tekno: TravelWifi Masuk Indonesia hingga Status Vaksinasi Driver Gojek

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang provider internet asal Amerika Serikat, TravelWifi, secara resmi masuk Indonesia bikin penasara pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (16/6/2021).

Pembaca juga dibuat penasaran dengan dua artikel lainnya, seperti pencahayaantenaga surya diklaim lebih sehat hingga pengguna bisa cek status vaksinasi driver Gojek.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Provider Internet Asal AS Masuk Indonesia, Tawarkan Teknologi CloudSim

Kepraktisan internet membuat penggunanya jadi lebih mudah untuk mengakses segala informasi

Perusahaan teknologi global yang berkantor pusat di Houston, Amerika Serikat (AS), TravelWifi, hadir meramaikan industri internet di Indonesia.

TravelWifi menghadirkan produk unik dengan teknologi cloudSim, tanpa sim card. Dengan teknologi ini perusahaan menyasar pasar internet di perkotaan yang belum terjangkau jaringan fiber optic dan juga pengguna internet dengan mobilitas tinggi.

CEO Travelwifi Indonesia, Firman Raditya, mengatakan tahun 2020 adalah titik balik model bisnis yang semula melayani kebutuhan internet untuk traveller ke luar negeri menjadi kebutuhan dalam negeri.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Terangi 16 Desa di NTT, Pencahayaan Tenaga Surya Diklaim Lebih Sehat

Signify Foundation membawa pencahayaan ke 16 desa yang belum terjangkau listrik di Kabupaten Kupang dan Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dok: Signify

Signify Foundation membawa pencahayaan ke 16 desa yang belum terjangkau listrik di Kabupaten Kupang dan Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) lewat program 'Kampung Terang Hemat Energi (KTHE)'.

Program ini mendistribusikan 1.375 unit pencahayaan tenaga surya Philips LifeLight ke rumah-rumah yang membutuhkan dan membangun 16 titik lampu jalan baru menggunakan Philips SunStay di delapan desa dan jalur penghubungnya di Kupang.

Di Sumba Tengah, 1.826 unit Philips LifeLight disalurkan untuk rumah tangga serta tiga puskesmas di delapan desa.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Pengguna Kini Bisa Cek Status Vaksinasi Driver Gojek

Petugas menempel stiker Saya Sudah Divaksin di sentra vaksinasi Indonesia Bangkit Rumah Sakit UI, Depok, Rabu (02/06/2021). Vaksinasi secara drive thru berlangsung mulai tanggal 2-3 Juni ditargetkan sekitar 640 pengendara ojek daring dan 100 pengemudi angkutan umum. (Liputan6.com/HO/Ading)

Gojek mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk mitra driver-nya. Sejauh ini, Gojek mengklaim menjadi perusahaan transportasi online dengan wilayah vaksinasi mitra driver terluas di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (16/6/2021), cakupan wilayah vaksinasi Gojek untuk mitra driver-nya mencapai 29 kota dan kabupaten.

Masih terkait vaksinasi mitra driver-nya, Gojek juga meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat status vaksinasi mitra driver.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)