Sukses

Spotify Greenroom Resmi Diluncurkan, Siap Tandingi Clubhouse dan Twitter Spaces

Liputan6.com, Jakarta - Spotify akhirnya resmi meluncurkan aplikasi live audio, yakni Spotify Greenroom di platform iOS dan Android.

Seperti Clubhouse dan Twitter Spaces, Spotify Greenroom memungkinkan pengguna Spotify di seluruh dunia untuk bergabung atau men-host live audio room tentang berbagai hal.

Adapun Spotify Greenroom dibuat berdasarkan kode Locker Room buatan Betty Labs, dan sudah diakuisisi oleh Spotify pada Maret 2021.

Pada awalnya, aplikasi Locker Room--kini jadi Spotify Greenroom--fokus pada konten bertemakan olahraga. Akan tetapi, dengan perubahan nama, tampilan, dan logo, pengguna juga akan mulai melihat beragam konten lainnya di dalam aplikasi.

Selain mengubah tampilan Locker Room menjadi lebih mirip Spotify, perusahaan juga menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam aplikasi Greenroom tersebut.

Kini host Spotify Greenroom dapat merekam obrolan di room dan mempublikasikan live audio tersebut ke dalam podcast, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (17/6/2021).

 

2 dari 3 halaman

Cara Akses Spotify Greenroom

Spotify Greenroom resmi meluncur di iOS dan Android. (Liputan6.com)

Pengguna dapat mendaftarkan diri untuk mengakses Spotify Greenroom dengan login Spotify mereka, meskipun tidak diharuskan menggunakan aplikasi.

Seperti Clubhouse dan Twitter Spaces, pengguna Spotify Greenroom akan diminta untuk memilih minat mereka terhadap beragam topik, mulai dari genre musik, olahraga, hiburan, teknologi, dan masih banyak lagi.

"Hari ini, Spotify Greenroom sudah tersedia untuk pengguna iOS dan Android di lebih dari 135 pasar di seluruh dunia," tulis Spotify di laman web-nya.

 

3 dari 3 halaman

Clubhouse Akhirnya Sambangi Android

Clubhouse versi Android sudah meluncur, tapi...(Doc: Clubhouse)

Clubhouse akhirnya menepati janji untuk hadir di perangkat Android. Hal itu terbukti setelah aplikasi Clubhouse kini sudah ditemukan di Google Play Store.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (21/5/2021), pengguna Android sudah bisa mengunduh aplikasi Clubhouse di Play Store mulai hari ini.

Adapun aplikasi Clubhouse versi Android ini memiliki ukuran 11,71MB, sehingga terbilang tidak terlalu besar. Aplikasi ini dapat digunakan di Android 8.0 hingga versi terbaru.

(Ysl/Tin)