Sukses

Proses Ekspor Impor Makin Mudah Lewat Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Guna meningkatkan efisiensi ekspor dan impor Tanah Air, freight forwarder Andalin meluncurkan aplikasi Andalin Go untuk memangkas proses birokrasi logistik yang rumit.

Dengan demikian, pengguna bisa mendongkrak efisiensi bisnis, hemat waktu dan tenaga, serta menjalankan pengiriman barang ekspor impor dengan lebih mudah, cepat, dan praktis--di mana saja dan kapan saja.

"Kami meluncurkan Andalin Go untuk melayani para klien yang membutuhkan kecepatan dan fleksibilitas dalam melakukan proses ekspor impor. Selama ini, prosesnya cenderung lama dan rumit karena membutuhkan banyak dokumen serta komunikasi email berkali-kali," kata CEO Andalin, Rifki Pratomo, melalui keterangannya, Rabu (26/5/2021)

Padahal, kata Rofki, kliennya rata-rata memiliki mobilitas tinggi dan sering berpergian.

"Dengan aplikasi Andalin Go, kini mereka dapat mengoperasikan dan memantau shipment dari mana saja, kapan saja. Bahkan tidak perlu repot membuka laptop lagi, hanya perlu smartphone di genggaman," ucapnya melanjutkan.

 

2 dari 2 halaman

Terintegrasi dengan Website

Andalin mengklaim merupakan freight forwarder pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki aplikasi mobile, dengan fitur lengkap dan terintegrasi ke website app.

Lewat Andalin Go, pengguna bisa dengan mudah menetapkan jadwal pengiriman, mendapatkan quotation harga secara instan lewat mobile application/smartphone.

Mereka juga bisa berkonsultasi langsung dengan tim ahli Andalin untuk membicarakan detail-detail teknis operasional dan memantau langsung secara real time status pengiriman barang angkutan tanpa harus membuka laptop.

Lebih jauh, aplikasi ini juga merangkum semua transaksi pengiriman pelanggan dalam satu tampilan dasbor yang mudah diakses secara mobile.