Sukses

VMWare: Penerimaan Konsumen Digital Indonesia Tinggi, Perusahaan Perlu Tingkatkan Pengalaman

Indonesia dinobatkan masuk dalam jajaran terdepan konsumen digital di Asia Tenggara dengan 84 konsumen Indonesia berlaih ke digital.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan software, VMWare, melakukan studi bertajuk Digital Frontiers 3.0 dengan hasil Indonesia menjadi yang terdepan terkait tingkat penerimaan konsumen dalam penerapan pengalaman digital.

Studi yang dilakukan sejak tahu lalu ini, menghasilkan 84 persen konsumen Indonesia sudah mulai beralih ke digital untuk terhubung dengan brand.

Fakta ini menjadikan Indonesia berada di jajaran terdepan di antara negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara yang menjadi target studi dengan angka rerata sebesar 78 persen.

Angka ini mengungguli sejumlah negara maju lainnya dalam survei tersebut, yakni Amerika Serikat dengan 40 persen, Perancis 41 persen, Jerman 44 persen, dan Inggris 34 persen.

Pengalaman digital, terbukti menjadi yang paling diperhatikan oleh konsumen produk digital di Indonsia.

Mereka tidak segan dan tertarik untuk mempersilakan bank mengakses kegiatan mereka, seperti perilaku belanja, nutrisi dan program diet, serta kegiatan melancong dan pergerakan sehari-hari konsumen, sehingga mereka dapat memberikan masukan dan pengelolaan finansial yang lebih baik kepada nasabah.

“Ini menjadi landasan bagi perusahaan untuk lebih gencar dalam mewujudkan transformasi guna memenuhi kebutuhan dan ekspektasi dari pelanggan mereka,” tutur Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Tekno Liputan6, Rabu (17/3/2021).

Selain itu, sebanyak 80 persen responden mengategorikan dirinya sebagai Digital Curious atau Figital Explorer. Artinya, dianggap penting bagi perusahaan untuk mengedepankan pengalaman digital konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Digital

Berlangsungnya transisi perekonomian Indonesia dari tahap merespons dan beradaptasi terhadap hadirnya paradigma digital di masa kini, ini menjadi momentum yang tepat bagi perusahaan untuk ikut serta bertransformasi dan memperkuat kapabilitas dalam mengembangkan pengalaman digital.

“namun juga bisa diakses melalui segala aplikasi, di segala jenis cloud, maupun dari segala jenis perangkat. Ke depan, digital experiences menjadi faktor krusial yang menentukan sejauh mana daya saing sebuah perusahaan dalam mendorong akselerasi pertumbuhan di tengah lingkungan bisnis yang kian dinamis dan tersebar lokasinya,” tutur Cin Cin.

 

3 dari 3 halaman

VMWare

Sebagai perusahaan penyedia software, Vmware menawarkan berbagai fitur yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Perusahaan mengklaim fasilitas yang dimiliki mampu mendorong kesiapan perusahaan digital dalam mengembangkan pengamalan digital pengguna.

“serta dalam memperkuat fondasi digital mereka agar mereka tetap mampu beradaptasi, gigih merespons dan mengakselerasi sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini yang kian digital-first,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.