Sukses

Genshin Impact Jadi Gim Mobile Berpendapatan Tertinggi Ketiga di Dunia dengan Rp 12,4 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact dari miHoYo membukukan pendapatan sekitar USD 874 juta atau kurang lebih Rp 12,4 triliun selama lima bulan pertama sejak peluncuran resminya pada 28 September 2020. Demikian menurut perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower.

Berkat pendapatan tersebut, ia menjadi gim mobile berpendapatan tertinggi ketiga di dunia di App Store dan Google Play dalam periode setelah peluncurannya.

"Genshin Impact duduk di belakang Honor of Kings dan PUBG Mobile dari Tencent, yang keduanya telah meraup lebih dari USD 1 miliar selama lima bulan terakhir," tutur Craig Chapple, Mobile Insights Strategist, EMEA dikutip dari keterangan perusahaan.

Bahkan, Genshin Impact mengungguli Pokémon GO dari Niantic dan Roblox dari Roblox Corporation. Tak hanya itu, ia menjadi RPG mobile berpenghasilan tertinggi di seluruh dunia.

Sejauh ini gim yang juga tersedia di platform lain termasuk PC dan PlayStation 4 itu telah menghasilkan rata-rata sekitar USD 175 juta pengeluaran pemain per bulan.

"China terus menempati peringkat sebagai negara penghasil pendapatan nomor satu untuk Genshin Impact, menyumbang 29 persen dari total pengeluaran pemain secara global," kata Chapple.

App Store menjadi kontributor sebagian besar pengeluaran pemain global hingga saat ini, yakni sekitar USD 521 juta atau nyaris 60 persen dari total pendapatan. Google Play, sementara itu, menyumbang USD 352 juta, atau sekitar 40 persen.

2 dari 3 halaman

Genshin Impact 1.4 Segera Digulirkan, Ini Tanggal dan Fitur Barunya

Genshin Impact 1.4 dalam waktu dekat ini akan digulirkan oleh pengembang gimnya, yakni miHoYo. Dalam Genshin Impact version 1.4 ini, pengembang akan memperkenalkan sejumlah hal baru ke dalam gim, Apa saja?

Rencananya, miHoYo akan memperkenalkan cerita misi, karakter baru, dan event bertajuk Hangout Events--tantangan arena dan senjata baru.

Setelah berbagai spekulasi dan rumor, Rosaria akhirnya dikonfirmasi akan menjadi salah satu karakter baru yang dapat gamer mainkan, dilansir Screen Rant.

Tak hanya itu, Venti dan Tartaglia pun akan dimunculkan kembali. Ini berarti gamer berpeluang tinggi untuk mendapatkan mereka melalui sistem Genshin Impact Wish selama versi 1.4 ini.

Update yang berjudul "Invitation of Windblume" juga akan menampilkan perayaan Mondstadt yang mirip dengan festival Liyue Lantern Rite di versi 1.3. Gamer akan melihat berbagi dekorasi dan item musiman tersebut selama event di Genshin Impact 1.4.

3 dari 3 halaman

Event di Genshin Impact 1.4

Selain Hangouts Event dan battle arena, pengembang juga menambahkan event menarik di Genshin Impact 1.4, yaitu Contending Tides.

Dadaupa Gorge's Meaty Arena akan menjadi tempat bagi para petarung atau gamer yang ingin memperlihatkan kemampuannya dan memperebutkan gelar "Strongest in Teyvat."

Player bisa menguji kemampuan mereka di arena baru ini dengan imbalan hadiah seperti Primogems dan EXP Books.

Lebih lanjut, gamer dapat menemukan berbagai event, karakter baru, dan fitur baru di dalam gim Genshin Impact 1.4 dalam waktu dekat ini.

Disebutkan, MiHoyo akan mengulirkan update Genshin Impact 1.4 ini pada 17 Maret 2021.

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu