Sukses

Apple Bakal Tinggalkan Lightning Port di iPhone, Pakai Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, beredar laporan yang mengatakan Apple akan menggantikan Lightning port di iPhone.

Namun, perusahaan bentukan Steve Jobs itu masih bersikeras untuk tetap tidak mengganti Lightning port dengan USB Type-C.

Mengutip informasi dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) via Gizchina, Senin (8/3/2021), Apple mempertimbangkan untuk menggunakan charger MagSafe dengan tiga pin.

Adapun salah satu pin itu berbentuk bulat, sementara yang lainnya rata. Dari gambar paten, tampaknya charger ini akan dipakai untuk iPhone.

Karena dibekali dengan magnet, charger pun dapat dengan mudah dipasang atau dilepas dari perangkat.

Karena itu, paten charger baru tersebut lebih unggul dibandingkan dengan Lightning port yang saat ini diusung Apple untuk produk iPhone-nya.

 

2 dari 3 halaman

Tahun 2021 Bakal Tetap Ada iPhone 13 Mini

Ilustrasi iPhone 11. (Doc: GSMArena)

Terkait berita iPhone baru, Apple disebut-sebut akan tetap merilis seri penerus iPhone 12 mini, yaitu iPhone 13 mini.

Meski merupakan flagship smartphone, iPhone 12 Mini kurang laris di pasaran.

Menurut laporan terbaru, perusahaan masih akan merilis iPhone 13 Mini tahun 2021 ini. Demikian dikutip dari Gizchina, Senin (1/3/2021).

Sebelumnya, dikatakan oleh leakster, Jon Prosser, Apple akan menghentikan produksi iPhone 12 Mini pada kuartal selanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Keputusan Apple

Harga iPhone 12 dan iPhone 12 mini. (Doc: Apple)

Kendati demikian, leakster yang memiliki saluran YouTube itu juga menyebut, keputusan menghentikan produksi iPhone 12 Mini bukan berarti membuat perusahaan setop menjualnya.

Pasalnya, Apple bisa saja memproduksi kembali iPhone 12 Mini kapan pun.

Ada juga kemungkinan, alasan Apple menghentikan produksi iPhone 12 Mini karena perusahaan mungkin sudah mencapai target permintaan iPhone 12 Mini.

(Ysl/Why)