Sukses

Gim Valheim Terjual 5 juta Kopi dalam Satu Bulan

Dengan pencapain itu, Valheim masuk ke dalam daftar lima besar gim di Steam paling banyak dimainkan sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta - Gim bertema Nordik dan survival, Valheim telah terjual sebanyak 5 juta kopi sejak satu bulan perilisan. Dengan pencapaian tersebut, ia masuk dalam daftar lima teratas judul di Steam yang paling banyak dimainkan sepanjang masa.

Dengan harga dibawa Rp 300 ribu, Valheim diperkirakan mengantongi keuntungan hampir Rp 1,4 triliun, sebelum dipotong Valve dan biaya lainnya.

Dikembangkan hanya oleh lima orang, gim ini awalnya dirilis ke platform Early Access Steam pada Februari lalu. Ia berjuang menuju lima besar gim yang paling banyak dimainkan di seluruh platform dengan lebih dari 500.000 pemain bersamaan yang tercatat di akhir bulan.

Dikutip dari The Verge, Jumat (5/3/2021), Valheim kini berada di posisi keempat di daftar Steam, dibawah Counter Strike: Global Offensive, Dota 2, dan PUBG.

Gim paling dekat dengan kesuksesan Valheim saat ini adalah PUBG, yang memegang rekor jumlah pemain bersamaan tertinggi di Steam dengan lebih dari 3,2 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengabungkan Konsep Minecraft dan Genre Survival

Seperti PUBG, yang mampu mendorong genre battle royale ke mainstream dengan 100 pemain yang harus bertahan hidup hingga menjadi orang terakhir di dalam permainan.

Sedangkan Valheim menggabungkan mekanisme crafting (membangun dan membuat alat) seperti Minecraft, dan genre survival sehingga memberikan "nafas" baru ke dalam gim tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Ulasan Positif

"Valheim terus menarik pujian kritikus dan pemain, dengan lebih dari 115.000 ulasan positif pengguna di Steam," tulis Iron Gate dan penerbitnya, Coffee Stain Publishing, dalam siaran persnya.

“Gim ini juga telah naik ke peringkat 250 gim dengan ulasan teratas sepanjang masa di platform, sekarang duduk di peringkat 39."

"Di Twitch, Valheim telah mempertahankan aliran pemirsa yang stabil, dan penggemar kini telah menghabiskan lebih dari 35 juta jam menonton Valheim gameplay, dan lebih dari 16.266 tahun bermain," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini