Sukses

Pengguna Aktif Bulanan Huawei AppGallery Tembus Angka 530 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja mengumumkan informasi terkini tentang layanan toko aplikasi dan ekosistem buatan mereka sendiri, yakni Huawei AppGallery.

Mengutip laporan yang diungkap oleh perusahaan via GSM Arena, Selasa (2/3/2021), pengguna aktif bulanan Huawei AppGallery capai angka lebih dari 530 juta.

Huawei juga menyebutkan, distribusi aplikasi Huawei AppGallery meningkat sebesar 83 persen per tahun, dan mencatatkan angka instal sebesar 384 miliar pada 2020.

Adapun laporan tersebut dibagikan oleh CEO Huawei CBG (Consumer Business Group), Richard Yu.

Tak hanya itu, Richard Yu juga mengungkap, sudah ada 2,3 juta pengembang yang terdaftar membuat aplikasi untuk AppGallery. Angka tersebut lebih tinggi 77 persen dari sebelumnya di 2019.

 

2 dari 3 halaman

Jumlah Pengguna Huawei AppGallery Meningkat

Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

Huawei sendiri akui saat ini telah bekerja sama dengan berbagai pengembang aplikasi lokal dan global, dengan angka 1 juta pengguna AppGallery di 42 pasar di lima wilayah.

Zhang Zhe, Director of Global Partnerships di Huawei CBG mengonfirmasi, "jumlah aplikasi yang telah dioptimalkan untuk HMS Core telah meningkat dua kali lipat dalam setahun."

3 dari 3 halaman

Huawei Siap Gulirkan HarmonyOS April 2021

Huawei akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran HarmonyOS untuk perangkat besutannya. Pengumuman ini dilakukan tidak lama setelah Huawei memperkenalkan Mate X2.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (25/2/2021), Huawei berencana menggulirkan HarmonyOS ke seluruh perangkat flagship-nya mulai April 2021. Dengan pengumuman ini Huawei disebut perlahan mulai meninggalkan Android.

Salah satu perangkat pertama yang disebut akan menerima HarmonyOS adalah Huawei Mate X2. Namun untuk sekarang, smartphone layar lipat itu masih menjalankan EMUI 11 berbasis Android 10.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa