Sukses

Bukalapak Siap Fasilitasi Kelas Peserta Kartu Prakerja Gelombang 12

Bukalapak akan turut membuka pembelian kelas pelatihan Program Kartu Prakerja mulai tanggal 2 Maret 2021 di platform Bukalapak.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah resmi membuka Program Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 12.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, program Kartu Prakerja diharapkan tidak hanya mencetak masyarakat siap kerja, tetapi juga dapat meningkatkan jumlah wirausaha mandiri di Indonesia.

Bukalapak akan turut membuka pembelian kelas pelatihan Program Kartu Prakerja mulai tanggal 2 Maret 2021 di platform Bukalapak.

"Untuk mengawali Program Pelatihan Kartu Prakerja 2021 ini, Bukalapak akan menambah jumlah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan kelas pelatihannya," ujar Rachmat Kaimuddin, CEO di Bukalapak.

Dia meyakini masyarakat akan memiliki pilihan yang semakin variatif sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Melalui partisipasi di program Kartu Prakerja, menurut dia, Bukalapak menegaskan komitmennya dalam membantu masyarakat untuk berkembang dan menjaga ketahanan ekonomi di tengah situasi pandemi lewat kelas-kelas peningkatan kapasitas diri.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pelatihan Kartu Prakerja ini, Bukalapak menggelar kegiatan webinar kewirausahaan online bagi para peserta Kartu Prakerja. Webinar ini diharapkan dapat mengembangkan potensi para peserta di bidang niaga online.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Topik paling diminati

Pelatihan dengan topik wirausaha online maupun offline menjadi pilihan kelas paling diminati oleh pengguna Kartu Prakerja di Bukalapak. Hal ini menunjukan antusiasme masyarakat Indonesia untuk membuka usaha sebagai bentuk pemenuhan ekonomi tergolong besar.

Saat ini Bukalapak melayani lebih dari 6,5 juta pelapak dan 7 juta Mitra Bukalapak yang bertransaksi melalui platform online dan offline Bukalapak.

Dengan kembali membuka kelas pelatihan Kartu Prakerja, Bukalapak berupaya memberikan nilai lebih serta kesempatan bagi para pelaku UMKM serta masyarakat pada umumnya untuk mencapai kehidupan yang lebih baik melalui peningkatan kapasitas dan potensi diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini