Sukses

Perempuan Ini Raup Rp 43 Juta Cuma dari Live Streaming Tidur 5 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, seorang streamer bernama Wang Yiming dari Taiwan membuat heboh ketika live streaming dirinya yang tengah tidur berhasil menjaring donasi sebesar US$ 3.000 atau sekitar Rp 43 juta.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (2/3/2021), ia melakukan live streaming menggunakan Twitch, layanan streaming gim terbesar di dunia.

Wang, mantan anggota grup pop Malaysia AMOi-AMOi dan yang sekarang berbasis di Taiwan, memutar streaming-nya sekitar jam 5 sore.

Alih-alih streaming aktivitas gim, penonton malah menemukan Wang bersiap-siap untuk tidur di mana dia memakai masker mata dan tidur siang selama lima jam sampai sekitar jam 10 malam.

Meski agak aneh, tetapi streaming itu berhasil menarik ribuan penonton, di mana puncaknya menembus hingga 11.200 penonton secara bersamaan. 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Cukup Menghibur

Selama dia tidur, tampaknya streaming tersebut cukup menghibur atau menarik lantaran berhasil mendapatkan puluhan juta rupiah dari sumbangan dan pendapatan iklan.

Meskipun dia benar-benar tidak melakukan apa-apa, streaming Wang benar-benar menjadikannya sebagai salah satu streamer teratas di Taiwan.

Hal ini menunjukkan bahwa aktivitas streaming bisa meraup donasi atau bahkan menghasilkan pendapatan tambahan.

3 dari 4 halaman

Ketiduran Saat Streaming, Ketika Bangun Pria Ini Ditonton Ratusan Orang

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat streaming video, mulai dari siaran podcast, talkshow, unboxing atau review produk, bermain gim, hingga.... tidur.

Ya, ada sebuah kisah lucu yang belum lama ini dialami seorang pengguna Twitch. Dilansir Mashable pada Kamis (31/1/2019), pria tersebut berniat untuk bermain gim secara streaming.

Namun apa daya, karena mungkin terlalu mengantuk, pria dengan nama ID 'JesseDStreams' ini malah ketiduran selama tiga jam.

Saat terbangun, si pria tidak sadar kalau dirinya sudah tertidur selama berjam-jam.

Namun yang mengejutkan, saat ia bangun, sudah ada sekitar 200 orang yang menyaksikannya tertidur. Bahkan, ada yang memberikan pria ini uang lewat sistem donasi situs Twitch.

Menariknya lagi, video ini sempat masuk ke daftar lima video yang paling banyak disaksikan di sepanjang sejarah Twitch.

4 dari 4 halaman

Tantang Steam, Twitch Juga Akan Jual Gim PC

Tak dapat dipungkiri, Twitch merupakan layanan streaming gim terbesar di dunia. Dalam rangka mengekspansi bisnisnya, layanan subsidiari milik Amazon tersebut akan menjual gim digital untuk PC.

Dengan begitu, pengguna Twitch bisa membeli gim yang dijual lewat channel streamer (penayang).

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (4/3/2017), layanan tersebut dikonfirmasi akan hadir pada pertengahan 2017. Hadirnya fitur baru ini diklaim menjadi penantang besar bagi Steam, yaitu salah satu platform penyalur konten gim digital PC terbesar di dunia.

Sebab, layanan milik Valve tersebut belum punya saingan telak sampai akhirnya Twitch mengumumkan layanan teranyarnya.

Secara mekanisme, siapapun pengguna Twitch yang berhak membeli konten gim lewat broadcast yang berlangsung, streamer akan mendapatkan keuntungan sebanyak 5 persen, sedangkan 70 persen keuntungan akan ditujukan untuk pihak pengembang gim.

Sejumlah penerbit seperti Ubisoft, Telltale Games dan Hi-Rez dilaporkan telah bergabung dengan layanan terbaru ini. Nanti, gim yang sudah dibeli akan diluncurkan lewat aplikasi desktop atau lewat platform khusus milik penerbit seperti Ubisoft Uplay.

(Isk/Ysl)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa