Sukses

Top 3 Tekno: YouTube Hapus Video PewDiePie hingga PS5 Modifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai YouTube yang menghapus video PewDiePie menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Sabtu (21/2/2021).

Selain itu, dua artikel yang juga menyeot perhatian pembaca adalah artikel mengenai tanggapan OpenSignal atas wacana merger Indosat Ooredoo dan Tri, serta artikel mengani PS5 modifikasi seharga Rp 7 miliar.

1. YouTube Hapus Video Unggahan PewDiePie, Kenapa?

YouTube menghapus video milik vlogger terkenal Felix Kjellberg alias PewDiePie. Video itu tersebut berisi lagu yang dianggap melecehkan saluran anak-anak populer Cocomelon.

YouTube menghapus video milik PewDiePie karena dianggap melanggar aturan terkait cyberbullying dan keselamatan anak-anak.

Mengutip The Verge, Sabtu (20/2/2021), dalam video yang dihapus, PewDiePie dianggap menyerang konten Cocomelon dan mengolok-olok anak-anak yang menontonnya.

Parahnya, sang YouTuber terkenal juga menggunakan kata-kata yang tidak pantas seperti "penonton Anda hanyalah sekelompok motherf*ck*ng virgin."

Hal ini tergolong melanggar pedoman YouTube terkait penggunaan bahasa yang menyinggung dan vulgar dalam video yang menyertakan anak-anak.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Opensignal: Merger Indosat dan Tri Bisa Tantang Telkomsel

Opensignal menilai penggabungan bisnis atau merger Indosat dan Tri dapat memperkuat posisinya di Indonesia. Bahkan menurut Opensignal, merger keduanya mungkin bisa menantang operator telko terbesar Tanah Air, Telkomsel.

Kendati demikian, berdasarkan prediksi Opensignal, pengguna harus menunggu berbulan-bulan atau bertahun-tahun sebelum bisa melihat semua manfaat pengalaman mobile mereka.

"Karena biasanya operator membutuhkan waktu untuk mengintegrasikan jaringan yang ada dan menciptakan sinergi. Namun, beberapa perubahan bisa datang lebih cepat," kata Opensignal, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Keren, Konsol PS5 Modifikasi Ini Dijual Seharga Rp 7 Miliar

Produsen perangkat mewah asal Rusia, Caviar, menghadirkan konsol PlayStation 5 (PS5) yang sudah dimodifikasi agar terlihat lebih mewah.

Tak tanggung-tanggung, Caviar akan merilis konsol PS5 bernama "Golden Rock" yang akan dijual seharga USD 499,000 atau sekitar Rp 7 miliar.

Mengutip GSM Arena, Sabtu (20/2/2021), perusahaan hanya akan menjual sembilan konsol PS5 berlapis emas 18 karat dengan berat 4.5 kilogram tersebut.

Walau dijual dengan harga fantastis, perusahaan mengklaim saat ini sudah menerima 1,342 aplikasi dari orang yang ingin membeli konsol PS5 Golden Rock tersebut.

Selengkapnya baca di sini

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK