Sukses

Huawei Bakal Luncurkan Konsol Gim, Ingin Tandingi PS5 dan Xbox Series X?

Kabar terkini menyebutkan Huawei masih tetap ingin masuk pasar gaming global dengan meluncurkan konsol gim serupa dengan PS5 dan Xbox Series X.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei disebut-sebut bakal melebarkan portfolio produk mereka dengan masuk ke pasar gaming lewat seri laptop gaming pertamanya, yaitu Honor Hunter V700.

Namun karena ada terkendala situasi geopolitik dengan Amerika Serikat, Huawei pun terpaksa harus menjual Honor--termasuk divisi smartphone, laptop, dll--ke Shenzhen Zhixin New Information Technology Co.

Akan tetapi, kabar terkini menyebutkan perusahaan asal Tiongkok tersebut masih tetap ingin masuk pasar gaming global tetapi dengan merilis konsol gim.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh tipster @Tomato Prince. Mengutip akun Weibo-nya via GSM Arena, Selasa (16/2/2021), Huawei berencana untuk merilis konsol gim yang mirip dengan milik Sony PlayStation dan Microsoft Xbox.

Walau belum diketahui kapan konsol gim milik Huawei itu dirilis, perusahaan tampaknya akan membuka jala ke pasar gim dengan meluncurkan gaming laptop pertama mereka pada tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis Bareng dengan PS5 di Q2 2021?

High-end Experience Store (HES) Huawei yang baru saja dibuka. (Foto: Huawei Indonesia)

Langkah Huawei merambah pasar konsol gim ini merupakan kabar yang menarik.

Beberapa meyakini, MateStation (bukan nama resminya) ini bisa saja diluncurkan bersamaan dengan perilisan PS5 dan Xbox Series X di Tiongkok pada Q2 2021.

Tentunya peluncuran konsol gim milik Huawei itu juga tergantung dari apakah prosesor buatan perusahaan memiliki performa setara dengan PS5 atau Xbox Series X tersebut.

3 dari 3 halaman

Sudah Punya GameCenter

Informasi, Huawei sudah meluncurkan GameCenter, gaming hub yang dibuat khusus untuk Huawei Media Services for Android pada tahun lalu.

Januari tahun ini, perusahaan berseteru dengan Tencent Games dan memutuskan menghapus semua gim buatan Tencent dari tokonya.

Meski begitu, GameCenter masih memiliki banyak gim Android yang dapat dimainkan oleh semua pengguna Huawei.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini