Sukses

Realme Pakai Dimensity 1200 untuk Smartphone 5G di 2021

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan akan menjadi salah satu vendor smartphone pertama yang menggunakan Dimensity 1200, chipset terbaru dari MediaTek.

Realme menyebut, chipset ini akan digunakan pada produk dual flagship besutannya untuk 2021. Dimensity 1200 sendiri hadir sebagai chipset flagship yang memiliki kapabilitas mengakses jaringan 5G, AI, fotografi, video, dan gim.

"Pada 2021, Realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang meluncurkan produk dengan chipset 5G generasi terbaru New Dimensity," tutur Founder CEO dan Presiden Realme, Sky Li, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (20/1/2021).

Informasi, Dimensity 1200 diproses dengan fabrikasi 6nm yang menawarkan performa lebih mumpuni dengan konsumsi daya lebih rendah. Chipset ini juga hadir dengan sejumlah terobosan untuk kemampuan pencitraan dan gaming.

Sebelumnya, Realme memang telah meluncurkan sejumlah smartphone yang menggunakan chipset dari seri Dimensity. Salah satunya adalah Realme X7 Pro.

Selain itu, ada pula chipset Dimensity 800U untuk Realme 7 5G. Karenanya, perusahaan berencana untuk terus bekerja sama dengan MediaTek untuk terus memperluas ekosistem 5G besutannya.

2 dari 3 halaman

Realme Pastikan Boyong Jam Pintar Watch S Pro ke Indonesia

Sebelumnya, Realme dipastikan akan merilis jam pintar Realme Watch S Pro untuk pengguna di Indonesia, pada awal 2021 ini.

Realme Watch S Pro merupakan anggota baru Realme Watch S yang masuk dalam kategori smart wearable AIoT.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, 2020 menjadi tahun yang luar biasa bagi Realme dalam membangun ekosistem AIoT.

"Realme telah menjelma sebagai tech trendsetter counselor profesional dan menciptakan tech trendy lifestyle untuk anak muda. Realme secara berkala menghadirkan produk yang sejalan dengan tren budaya dan estetika anak muda," kata Palson, dalam keterangan Realme, Selasa (19/1/2021).

Palson mengatakan, Realme Watch S Pro akan diluncurkan pada 26 Januari 2021 pukul 13.00 WIB secara live streaming di akun media sosial Realme Indonesia.

Dikatakan pihak Realme, Realme Watch S Pro akan hadir dengan spesifikasi Pro Style dan Pro Sport untuk anak muda Indonesia.

3 dari 3 halaman

Dukungan Always on Display

Pro Style akan tercermin dalam layar sentuh AMOLED besar dengan dukungan Always on Display.

Realme Watch S Pro dibekali AOD yang hadir pertama kali di Realme Watch. Jam tangan berbentuk bulat ini dilapisi bahan stainless steel untuk memberikan kesan premium.

Untuk mendukung Pro Sport, jam tangan ini didukung kemampuan dual-satellite GPS yang mampu melacak lokasi lebih akurat, tahan air hingga 5ATM, dan dilengkapi 15 mode olahraga.

Realme menambahkan Swimming Mode untuk membantu melacak aktivitas berenang tanpa takut jam tangan rusak saat terkena air.

Dukungan fitur monitor detak jantung secara real-time dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) juga hadir untuk melacak kesehatan tubuh pengguna.

(Dam/Ysl)