Sukses

Realme V15 Meluncur, Hadir dengan Dimensity 800U

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja memperkenalkan smartphone pertamanya di 2021, yakni Realme V15. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki touch sampling rate 180Hz.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (11/1/2021), Realme V15 5G memiliki pemindai sidik jari di layar. Smartphone ini memiliki desain layar punch-hole yang sekaligus menjadi tempat diletakkannya kamera depan beresolusi 16MP.

Sementara untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Realme turut menyertakan sejumlah fitur, seperti Night Mode, AI Beauty, Portrait Mode, hingga Movie Mode.

Untuk spesifikasi, Realme V15 didukung chipset Dimensity 800U. Smartphone ini memiliki dua opsi memori, yakni RAM 6GB atau 8GB dengan memori internal 128GB.

Smartphone ini menjalankan Realme UI 1 berbasis Android 10, dan dijanjikan akan mendapatkan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dalam waktu dekat.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.310mAh dan sudah mendukung fast charging hingga 50W. Realme V115 hadir dengan tiga warna, yakni crescent silver, mirror lake blue, dan koi.

Adapun harga smartphone ini mulai dari 1.499 yuan (Rp 3,2 juta). Saat ini, Realme V15 baru dijual di Tiongkok dan belum diketahui apakah akan menyambangi pasar lain.

2 dari 3 halaman

Realme UI 2.0 Beta Hadir untuk Realme 7

DI sisi lain, Realme UI 2.0 beta akhirnya menyambangi Realme 7 dan X2 Pro. Pihak Realme pernah menjanjikan software tersebut hadir untuk kedua smartphone sebelum akhir 2020.

Dilansir GSM Arena, Rabu (30/12/2020), Realme membuka proses pendaftaran melalui formulir Google Docs. Pengguna dapat mengaksesnya melalui tautan Google Docs yang disediakan.

Sebelumnya, Realme sudah merilis antarmuka berbasis Android 11 itu ke beberapa perangkat lain, seperti Realme 7 Pro yang masih dalam tahap akses awal. Pembaruan untuk X50 Pro 5G sudah siap untuk versi stabil.

Selain itu, tiga ponsel Realme Q yang diumumkan pada Oktober 2020 meluncur di pasar dengan UI 2.0.

Realme UI 2.0 hadir dengan berbagai peningkatan termasuk untuk opsi Always-On Display, dan lebih banyak tema.

3 dari 3 halaman

Realme Luncurkan Designer Toy

Lebih lanjut, Realme baru saja mengumumkan kehadiran designer toy ciptaannya yang diberi nama Realmeow. Sebagai informasi, designer toy merupakan produk yang lahir dari gaya hidup urban, yaitu mainan yang biasanya diciptakan seniman atau desainer.

Oleh sebab itu, Realme mengklaim Realmeow sebagai designer toy pertama yang diluncurkan perusahaan teknologi. Realmeow juga berperan sebagai Chief Trend Officer di Realme, yang ikut mempopulerkan budaya trendi dan keberagaman kepribadian Gen-Z. 

Menurut Realme, designer toy ini dikembangkan bersama animator terkenal dunia, yakni Mark A. Walsh. Sosok Walsh dikenal sebagai Directing Animator Pixar di Finding Nemo dan Character Developer Pixar untuk Monsters. Inc.

"Karakter ini dibuat dengan passion. Dengan mendefinisikan passion anak muda dan hambatan yang harus mereka atasi untuk mencapai apa yang mereka inginkan," tutur Mark dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (14/12/2020).

Mark kini juga bergabung di Realme Design Studio sebagai Creative Consultant. Realmouw terinspirasi dari seekor kucing dan diceritakan berasal dari Trendsetting Planet.

"Realme sendiri berkomitmen untuk menghadirkan tren terkini ke dalam industri teknologi, mengintegrasikan tren budaya baru dengan teknologi berkualitas tinggi dan mempopulerkannya," ungkap pihak Realme.

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba