Sukses

Tri Indonesia Beri Akses Unlimited YouTube untuk Pelanggan AlwaysOn dan Kuota Happy

Tri Indonesia baru saja mengumumkan telah menawarkan akses unlimited YouTube untuk pelanggan baru yang memiliki paket AlwaysOn dan Kuota Happy.

Liputan6.com, Jakarta - Tri Indonesia kini menghadirkan tambahan kuota unlimited YouTube bagi para pelanggan baru yang memiliki masa berlangganan kurang dari 90 hari. Namun sebagai syarat, pelanggan harus melakukan isi ulang paket AlwaysOn atau Kuota Happy terlebih dulu.

Kehadiran kuota unlimited ini tidak lepas dari survei dari APJII dan Comsocre yang menunjukkan konten hiburan paling banyak ditonton adalah video online. Dan, di Indonesia ada lebih dari 93 juta masyarakat berusia 18 tahun menonton YouTube.

"Kami selalu berusaha memfasilitasi para pelanggan kami untuk dapat mengakses konten yang mereka butuhkan. Hal ini sesuai komitmen kami memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan para pelanggan," tutur Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto dalam keterangan resmi yang diterima.

Dengan tambahan kuota unlimited ini, para pelanggan dapat menonton video di YouTube sepuasnya dan didukung jaringan 4.5G Tri Indonesia. Kuota tambahan ini nantinya akan langsung aktif setelah pelanggan melakukan isi ulang.

Sebagai informasi, paket AlwaysOn yang ditawarkan Tri Indonesia tersedia dalam beberapa pilihan. Paket data dengan harga Rp 39.000 untuk kuota 6GB dan Rp 48.000 untuk 8GB akan mendapatkan akses YouTube tanpa batas selama 14 hari.

Sementara untuk pelanggan yang membeli paket dengan harga Rp 90.000 yang menawarkan kuota 16GB bisa mendapatkan akses unlimited hingga 30 hari.

Lalu untuk paket Kuota Happy 12GB dengan harga Rp 50.000, pelanggan bisa menonton YouTube tanpa batas selama 14 hari. Terakhir pelanggan Kuota Happy 18GB dan 25GB bisa mengakses layanan milik Google itu secara unlimited untuk 30 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tri Indonesia Catat Peningkatan Akses Internet 15 Persen Selama Natal dan Tahun Baru

Sebelumnya, Tri Indonesia mencatat peningkatan penggunaan internet secara keseluruhan sebesar 15 persen selama libur Natal dan Tahun Baru. Bahkan untuk gim Free Fire, Tri Indonesia mencatat peningkatan sebesar 80 persen.

Menurut Tri Indonesia, peningkatan tidak lepas dari banyaknya pelanggan yang menghabiskan liburan akhir tahun di rumah, sesuai imbauan pemerintah untuk merayakan Natal dan Tahun Baru dari rumah saja.

“Dengan adanya pembatasan sosial selama perayaan natal dan tahun baru, para pelanggan kami menjadi lebih aktif menggunakan platform digital untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat, atau untuk mengakses hiburan online, seperti mobile games," tutur CTO Tri Indonesia, Desmond Cheung dalam keterangan resmi, Rabu (6/1/2021).

Selain Free Fire, ada empat aplikasi yang juga mengalami lonjakan penggunaan saat momen Natal dan Tahun Baru dibandingkan hari biasa. Salah satunya adalah Whatspp yang meningkat hingga 20 persen.

Lalu, aplikasi lain yang juga mengalami peningkatan adalah TikTok, Instagram, dan Facebook yang mencatat kenaikan sebesar 13 persen.

3 dari 3 halaman

Perluas Jangkauan Jaringan

Tri Indonesia selama tahun lalu terus memperluas jangkauan jaringannya. Sepanjang 2020, operator tersebut berhasil menambahkan lebih dari 6.000 BTS 4.5G Pro baru di seluruh Indonesia.

Ribuan BTS ini menambah jangkauan untuk 15 juta penduduk dari total populasi, termasuk penduduk yang tinggal di beberapa daerah terpencil, seperti Pulau Bintan, Mandalika, Morowali, dan Konawe yang akses komunikasi selulernya masih sangat terbatas.

"Kami ingin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan akses kepada kami untuk memperluas jaringan 4.5G Pro kami beberapa area yang mengalami pembatasan di tengah pandemi," tutur CTO Tri Indonesia, Desmond Cheung, dalam keterangan resmi, Senin (21/12/2020).

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.