Sukses

Oppo Pastikan Boyong Seri Reno5 5G dan Reno5 F ke Indonesia, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno5 baru saja resmi diperkenalkan di Indonesia. Smartphone terbaru Oppo ini dijual dengan harga Rp 4.999.000 untuk pasar Tanah Air.

Namun selain versi regular, Oppo ternyata juga akan meluncurkan varian lain dari Reno5. Hal itu diungkapkan oleh Product Manager Oppo Indonesia, Marvel Sun, dalam peluncuran secara virtual.

"Kami juga akan meluncurkan Reno5 Series lain, yakni Reno5 5G pada Februari dan Reno5 F pada April," tuturnya saat peluncuran Oppo Reno5, Selasa (12/1/2021).

Meski sudah diungkap, informasi mengenai kedua smartphone ini belum banyak diketahui. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, hanya mengatakan Reno5 5G akan menggunakan chipset Snapdragon 765G.

"Sementara untuk Reno5 F belum banyak diketahui, karena nantinya perangkat itu hanya akan di Indonesia, tidak ada di pasar lain," tuturnya menjelaskan.

Untuk diketahui, Oppo Reno5 memang baru saja diperkenalkan secara resmi. Smartphone ini hadir memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+ 2.400x1080 piksel dan rasio 20:9.

Oppo menghadirkan refresh rate 90Hz untuk pengalaman penggunaan yang lebih mulus. Untuk keamanan, ada pemindai sidik jari di dalam layar dan pengenalan wajah.

Performa Reno5 didukung chipset Snapdragon 720G octa-core dengan kecepatan CPU hingga 2.3GHz. Oppo menyematkan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.310mAh dan sudah didukung fitur fast charging 50W.

2 dari 3 halaman

Kamera Reno5

Kemampuan fotografi dan videografi Reno5 mengandalkan empat kamera utama di bodi belakang.

Masing-masing kamera Reno5 antara lain adalah kamera utama 64MP dengan aperture f1.7, kamera ultra wide angle 8MP dengan aperture f2.2, kamera makro 2MP dengan aperture f2.4, dan kamera mono 2MP dengan aperture f2.4.

Untuk selfie, Reno5 menyematkan kamera depan 44MP.

Perekaman video pada kamera belakang Reno5 mendukung resolusi 4K di 30fps, 1080p di 30 dan 60fps, serta 720p di resolusi 30 dan 60fps. Lalu kamera selfie-nya dapat merekam video resolusi 1.080p dan 720p di 30fps.

Reno5 mendukung dual slot SIM card. Konektivitas perangkat menggunakan WiFi 5, Bluetooth versi 5.1, dan NFC.

Smartphone yang menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11 ini dibekali dengan audio jack 3,5mm. Sementara pengisian dayanya menggunakan USB type C.

3 dari 3 halaman

Deretan Fitur Videografi untuk Reno5

Hadir sebagai penerus Reno4, Oppo mengatakan smartphone ini akan menitikberatkan kemampuan videografi. Hal itu ditunjukkan dengan sejumlah fitur yang dibenamkan di dalamnya.

"Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto Aji. 

Beberapa fitur yang akan hadir di Reno 5, Aryo menuturkan adalah AI Mixed Portrait dan Dual-View Video. Lalu, ada pula AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Untuk diketahui, AI Mixed Portrait yang hadir di Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang.

Fitur ini menjadi yang pertama hadir di industri smartphone dengan menghadirkan efek video eksposur ganda.

Sementara Dual-View Mode memungkinkan pengguna merekam video yang ditangkap lewat kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Adapun untuk AI Highlight Video, fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menerapkan skenario pencahayaan otomatis berdasarkan kondisi perekaman.

(Dam/Ysl)