Sukses

Seri Dynabook Portege Terbaru Usung Intel Core Generasi ke-11 dan Graphic Engine Iris Xe

Liputan6.com, Jakarta - Dynabook baru saja mengumumkan dua perangkat bisnis baru di seri Portege, yakni Portege X30L-J dan Portege X40-J.

Kedua perangkat yang mengusung desain ultra-mobile dalam bobot ringan itu dilengkapi prosesor Intel Generasi ke-11. Prosesor ini memiliki kinerja, kemampuan grafik, respons, serta ketahanan baterai lebih baik dari generasi sebelumnya.

"Sepasang perangkat baru ini menghidupkan visi Dynabook dalam inovasi berkelanjutan, menyediakan semua yang dibutuhkan pengguna untuk produktivitas, kreativitas, dan kolaborasi tanpa hambatan, di mana pun mereka berada," ujar Wong Wai Meng, General Manager, Dynabook Singapura.

Portege X30L-J

Laptop ini sangat ringan berkat pemakaian sasis magnesium kompak. Tepatnya, Portege X30L-J berbobot 906 gram saja. Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dipadukan dengan Graphic Engine Intel Iris Xe guna menghadirkan performa grafis mumpuni.

Ia memiliki layar Sharp IGZO FHD 13,3 inci dengan bezel tipis dan kecerahan 470NIT yang dapat menghasilkan gambar visual lebih hidup. Ketahanan baterai laptop ini diklaim dapat mencapai 14,9 jam, sehingga ia cocok bagi para profesional yang sering bekerja secara mobile.

2 dari 3 halaman

Portege X40-J

Laptop berbahan berbahan dasar aluminium ini memiliki layar juga didukung Intel Core Generasi ke-11 dan graphic engine Intel Iris Xe.

Dengan bezel tipis, layar multi-touch berukuran 14 inci dari Portege X40-menggunakan panel IPS untuk tampilan FHD dan navigasi modern. Ada pula Dynamic Privacy Screen Technology untuk meningkatkan privasi. Daya tahan baterai Portege X40-J dapat mencapai hingga 13,8 jam.

Pilihan konektivitas Mutakhir

Tersedia berbagai pilihan konektivitas baik kabel maupun nirkabel, untuk menghubungkan kedua seri laptop itu ke perangkat atau aksesori lain, mulai dari dua port USB Type-C Thunderbolt 4, HDMI, USB 3.1 Type-A, serta jack audio 3.5mm.

Ada juga slot kartu micro SD untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan portabel serta slot ethernet RJ45. Sementara konekvtititas nirkabel didukung oleh modul Intel 802.11ax (WiFi 6) dan Bluetooth 5.1.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lainnya

Baik Portege X40-J 14 inci maupun Portege X30L-J 13 inci telah memenuhi persyaratan Microsoft Windows 10 Secured-core PC. 

Melengkapi itu, perusahaan menawarkan enkripsi dan autentikasi biometrik guna meningkatkan perlindungan keamanan. Kedua laptop juga dilengkapi Webcam Privacy Shutter terintegrasi untuk melindungi pengguna dari akses yang tidak diinginkan.

Terakhir, kedua laptop bisnis premium telah melalui serangkaian proses pengujian di fasilitas Dynabook dengan standar MIL-STD-810G dan Highly Accelerated Life Test (HALT) serta pengujian lainnya.

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba