Sukses

Deretan Laptop Anyar Dynabook untuk Keperluan Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Dynabook Singapore baru saja meluncurkan produk solusi terbarunya dengan menggunakan nama yang sama. Sebelumnya, perusahaan ini bernama Toshiba Client Solutions Asia.

Ada tiga produk anyar yang mengusung nama Dynabook ini, yakni tiga laptop dan sebuah dock USB-C. Ketiga laptop tersebut adalah Dynabook Portege X30, Dynabook Tecra X40, dan Dynabook Portege A30.

Seluruh model tersebut ditujukan untuk keperluan bisnis. Kehadiran ketiganya sekaligus menjadi peringatan 30 tahun hadirnya laptop merek Dynabook pertama di Jepang.

"Kami telah berevolusi dan keempat produk ini menjadi contoh sempurna arah yang direncanakan perusahaan untuk produk Dynabook," tutur Asisten General Manajer, Product Strategy for Mobile Computing Solutions, Device & IoT Dynabook Singapore Wong Wai Meng dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (22/7/2019).

Menurut Wong, seri X baru ini beserta Portege A30 dirancang untuk mendorong komputasi mobile menjadi solusi performa tinggi dalam bentuk yang lebih tipis dan ringan. 

Perlu diketahui, Portege X30 yang berukuran 13,3 inci dan Tecra X40 dengan ukuran 14 inci merupakan bagian dari seri laptop premium Dynabook untuk keperluan business-to-business (B2B).

Untuk itu, keduanya memiliki sejumlah peningkatan, mulai dari prosesor, konektivitas, kemampuan instant on/off, termasuk teknologi pendingin. Keduanya menggunakan prosesor Intel Core generasi kedelapan paling baru.

Tidak hanya itu, keduanya juga sudah memakai kerangka magnesium alloy Onyx Blue yang tahan banting dan sudah lulus standar daya tahan militer (MIL-STD-810G). Karenanya, kedua laptop ini dapat digunakan dalam kondisi yang cukup ekstrem.

2 dari 3 halaman

Dynabook Portege A30

Sementara Dynabook Portege A30 menjadi laptop seri A dengan ukuran paling tipis dan ringan. Memiliki layar berukuran 13,3 inci, laptop ini memiliki bobot hanya 1,2kg dengan ukuran 11 persen lebih tipis dari sebelumnya.

Memakai kerangka desain polycarbonate acrylonitrile butadine styrene (ABS), Portege A30 juga dirancang lulus standar MIL-STD-810G. Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core generasi kedelapan dan menjalankan Windows 10 Pro.

Portege A30 memiliki dua opsi fitur biometrik anyar yang disematkan, yakni kamera IR untuk otentikasi wajah dan pembaca sidik jari terintegrasi.

Terakhir, ada Dynabook USB-C dock yang merupakan solusi docking lebih efisien. Dock ini memiliki 10 port dan satu slot kartu SD.

Beberapa port yang tersedia di dock ini adalah USB-Type C, USB 3.1, satu headphone/mic, dan slot kartu SD. Selain itu, ada pula port HDMI, VGA, lalu display port 1.4 dan RJ45.

Selain itu, dock ini juga mendukung hingga tiga monitor FHD atau satu monitor UHD 4K. Rencananya, seluruh produk ini akan tersedia di Asia mulai akhir Agustus 2019.

(Dam/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lenovo Yoga S940, Laptop Premium Berteknologi AI
Artikel Selanjutnya
Samsung Siap Rilis Seri Galaxy Book Terbaru