Sukses

Smartphone Misterius Reno5 Terima Sertifikat TKDN, Segera Rilis di Indonesia

Smartphone misterius varian lain dari Reno5 telah mendapatkan sertifikat TKDN dan dipastikan untuk segera rilis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah smartphone misterius milik Oppo mendapatkan sertifikat TKDN dari Indonesia. Smartphone ini memiliki kode CPH 2145 dan digadang-gadang hadir sebagai sebuah varian lain dari Reno5.

Sebelumnya, Oppo Indonesia memastikan, Reno5 versi Pro tidak akan dipasarkan di Indonesia. Oppo menjanjikan kehadiran varian lain yang menggantikan Reno5 Pro series untuk pasar Indonsia.

Perangkat misterius Reno5 yang mendapatkan sertifikat TKDN baik di laman sertifikasi postel Ditjen SDPPI dan P3DN Kemenperin ini didaftarkan pada 15 Desember 2020.

Reno5 CPH 2145 memiliki nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Perangkat Reno5 misterius mendapatkan sertifikat TKDN, tanda kalau perangkat ini segera rilis di Indonesia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Masih sulit diterka Reno5 versi apa yang akan diboyong Oppo ke Tanah Air. Pasalnya, pencarian spesifik mengenai perangkat CPH 2145 tidak membuahkan hasil pada tipe smartphone baru Oppo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Reno5 F

Dengan begitu, tidak diketahui perangkat Reno5 versi apa yang dijanjikan Oppo untuk para konsumennya di Indonesia.

Namun berdasarkan pengalaman beberapa waktu belakangan ini, Oppo kerap menghadirkan varian Reno F sebagai versi paling terjangkau dari seri Reno. Misalnya saat Oppo menghadirkan Reno2 F dan Reno4F.

Sekadar informasi, Oppo akan memperkenalkan Reno5 di Indonesia pada Januari 2021. Lini seri Reno adalah perangkat menengah atas Oppo yang fokus pada desain dan kemampuan kamera untuk perekaman video.

Seri Reno milik Oppo hadir untuk menyasar anak muda yang sangat aktif di media sosial dan kreatif menghasilkan hal-hal baru.

3 dari 3 halaman

Tentang Reno5

Bicara Reno5, spesifikasi Reno5 yang sudah terkonfirmasi antara lain dukungan quad camera AI 64MP, single punch hole screen alias layar dengan lubang untuk menempatkan kamera, serta software ColorOS 11 yang ditingkatkan.

Fitur-fitur lain yang diusung mulai dari perekaman video AI Color Portrait, AI Monochrome Video, dan terbaru ada AI Live Video.

Dari segi tampilan luar, perangkat ini hadir dengan dua opsi warna yakni Fantasy Silver dan Starry Black.

Reno5 hadir dengan bobot cukup ringan, yakni 171 gram dan ketebalan berbeda untuk kedua warna, yakni 7,7mm untuk Starry Black dan 7,8mm untuk Fantasy Silver.

Perangkat ini hadir dengan dukungan port USB Type C. Sejauh ini belum diketahui kapasitas baterai yang dibenamkan dan dukungan pengisian daya cepat pada Reno5. Reno5 juga masih didukung dengan jack audio 3,5mm.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini