Sukses

Smartwatch Amazfit GTR 2 dan GTS 2 Resmi Hadir di Indonesia, Bisa Ukur Kadar Oksigen dalam Darah

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan berolahraga untuk meningkatkan imunitas dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan menjadi salah satu hal penting di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Tak mengejutkan, selama tahun 2020 sejumlah mereka teknologi menghadirkan perangkat sandang (wearable device) seperti smartband atau smartwatch, yang dilengkapi berbagai fitur kesehatan.

Salah satu fitur yang banyak ditonjolkan pada produk-produk tersebut adalah pengukur kadar oksigen dalam darah. Menanggapi tren ini, Amazfit GTR 2 dan Amazfit GTS 2 turut meramaikan pasar tersebut.

Kedua smartwatch ini dibekali fitur kesehatan yang dapat menawarkan pemantauan detak jantung yang diklaim memiliki keakuratan tinggi.

Baik Amazfit GTR 2 maupun Amazfit GTS 2 sama-sama memiliki sensor optik BioTracker 2 PPG, yang secara kontinu mampu memantau detak jantung istirahat, zona detak jantung, dan menyampaikan peringatan detak jantung abnormal.

Hal yang tak kalah penting, BioTracker 2 PPG juga mendukung OxygenBeats guna mengukur kadar oksigen dalam darah. 

Ini berguna untuk memahami kondisi fisik secara lebih baik, termasuk ketika melakukan pekerjaan yang menguras kinerja otak, serta beraktivitas fisik seperti maraton atau olahraga luar ruangan lainnya dengan intensitas tinggi.

Juga terdapat fitur pemantauan kualitas tidur yang memungkinkan pengguna lebih mudah memahami pola tidur dan meningkatkan kualitas tidur.

Data yang terekam di smartwatch dapat disinkronkan ke aplikasi dan dari situ pengguna dapat mempelajari lebih lanjut berapa lama durasi tidur dalam berbagai fase, yang termasuk fase tidur nyenyak, Rapid Eye Movement (REM), dan beberapa metrik lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Sistem Penilaian Kesehatan PAI

Amazfit menyematkan Sistem Penilaian Kesehatan Personal Activity Intelligence (PAI) yang mengolah data detak jantung, aktivitas terekam, dan data kesehatan lainnya menjadi skor PAI yang memungkinkan pengguna memahami kesehatan fisiknya. Skor PAI didasarkan pada profil, sehingga ia betul-betul dipersonalisasi untuk setiap pengguna. 

Ada pula fitur pemantauan stres yang membantu pengguna menyeimbangkan tingkat stres. Soal daya tahan, kedua smartwatch ini tahan air hingga 5 ATM, sehingga tetap dapat dipakai saat berenang.

Untuk mendukung aktivitas olahraga, Amazfit menyematkan 12 mode olahraga populer. Beberapa metrik yang direkam termasuk jarak, kecepatan, perubahan detak jantung, kalori terbakar, dan data olahraga lainnya selama.

 

3 dari 3 halaman

Preorder

Amazfit GTR 2 dan Amazfit GTS 2 sudah dapat dipesan mulai dari 5 hingga 11 Desember 2020 dengan banderol harga pre-order senilai Rp 2,229 juta.

Selama periode pre-order tersebut, 50 pembeli pertama akan mendaptkan tas punggung Amazfit. Adapun penjualan secara terbuka dimulai pada 12 Desember 2020 dengan harga normal Rp 2,599 juta di toko resmi Amazfit di Shopee.

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah