Sukses

Eaton Luncurkan UPS 9PX, Solusi Cerdas Bagi Bisnis di Era Digital

Eaton memperkenalkan UPS 9PX sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memperluas distribusi solusi power management yang komprehensif bagi dunia bisnis Indonesia di era digital.

Liputan6.com, Jakarta - Eaton, perusahaan terkemuka di bidang power management baru saja mengumumkan pihaknya akan terus memperkuat komitmen bisnis mereka untuk pasar Indonesia.

Sebagai penegasan atas menguatnya komitmen tersebut, Eaton membangun kemitraan strategis dengan salah satu distributor produk dan solusi TIK terkemuka di Indonesia, Synnex Metrodata Indonesia (SMI).

Melalui produk yang komprehensif dan unggul di industri, Eaton bertekad untuk terus memperluas distribusi teknologi dan inovasinya agar mampu menjadi solusi efektif bagi dunia bisnis di Indonesia yang kini makin akseleratif dalam melakukan transformasi digital.

“Teknologi yang kami kembangkan selain mampu memastikan adanya suplai daya yang bebas dari interupsi, juga dirancang untuk menjawab tantangan era digital seperti virtualisasi, proteksi pusat data, hingga keamanan siber,” ungkap Isabel Chong, Country Manager Eaton untuk Indonesia, Singapura dan Malaysia dalam sesi webinar, Kamis (5/11/2020).

Menandai keseriusannya dalam memperluas distribusi solusi power management yang komprehensif bagi dunia bisnis di Indonesia, Eaton memperkenalkan UPS 9PX.

Eaton UPS 9PX merupakan produk penyuplai daya bebas interupsi yang ditujukan sebagai solusi bagi bisnis berskala SMB.

Adapun bisnis-bisnis tersebut, termasuk industri layanan finansial, ritel dan waralaba, kesehatan, serta industri kreatif berskala kecil dan menengah yang telah mengadopsi infrastruktur berbasis digital yang terintegrasi dan terkoneksi dengan ekosistem bisnisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Eaton UPS 9PX

Raden Dadang Kadarsyah, Field Application Engineer, Power Quality, Electric Sector, EATON dan Isabel Chong, Country Manager EATON untuk Indonesia, Singapura dan Malaysia. (Doc: Eaton)

Raden Dadang Kadarsyah, Field Application Engineer, Power Quality, Electric Sector, Eaton mengatakan, “Eaton UPS 9PX menghadirkan proteksi daya yang hemat energi untuk pusat data baik yang berukuran kecil maupun medium, hingga untuk ruangan dan infrastruktur TI.

"Perangkat ini juga memberikan proteksi konversi ganda dengan penggunaan energi 40 persen lebih hemat, 9PX menjadi UPS yang sempurna bagi para manajer TI dan pengadaan fasilitas yang sangat peduli terhadap biaya untuk pengonsumsian energi maupun yang tengah mencari solusi perlindungan daya generasi masa depan.”

Eaton UPS 9PX juga telah dilengkapi dengan Intelligent Power Manager (IPM) Software. Perangkat lunak ini merupakan tools untuk memonitor dan mengelola perangkat daya, baik di lingkungan fisik maupun virtual, sehingga menjamin perangkat IT tetap aktif dan berjalan saat daya maupun lingkungan mengalami gangguan.

Selain itu, perpaduan antara UPS dengan Eaton Network Card First Cyber Security Certified mutakhir yang dikeluarkan oleh UL-2900 mampu menghadirkan keamanan serta menjaga jaringan milik pelanggan dari kemungkinan-kemungkinan terjadinya serangan siber.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen Eaton dan SMI

Terkait dengan kemitraan dan komitmen Eaton di Indonesia, Lie Heng, Solution Director Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, “Peluang Eaton untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia masih sangat terbuka lua, dan sedang bertransformasi ke era digital."

Ia menambahkan, "kemampuan yang ditawarkan produk Eaton sangat sesuai dengan tren kebutuhan dunia bisnis di Indonesia yang kian mengandalkan big data, cloud dan virtualisasi, kecerdasan artifisial, machine learning dan IoT.”

Lie Heng mengatakan, dengan dukungan SMI, teknologi dan inovasi cerdas Eaton akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners.

Melalui kemitraan ini, SMI juga akan memberikan dukungan tenaga penjualan dan logistik, termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.