Sukses

Tren Belanja Online Meningkat, Tri Indonesia Tawarkan Promo di Bima Market

Liputan6.com, Jakarta - Tri Indonesia kembali menghadirikan promosi menarik melalui online marketplace Bima Market. Untuk diketahui, pengguna Tri kini dapat membeli berbagai produk, mulai dari gadget, produk kesehatan dan kecantikan, fashion, elektronik, hingga otomotif di Bima Market.

Untuk menghadirkan promosi ini, Tri Indonesia telah menggandeng merek resmi yang ada di Indonesia, baik internasional maupun lokal. Karenanya, produk yang dihadirkan terjamin keaslian dan keamanannya.

Selama masa pandemi ini, Tri mencatat memang terjadi peningkatan akses ke Bima Market setiap bulannya hingga 10 persen. Oleh sebab itu, perusahaan memutuskan memberikan manfaat lebih untuk layanan yang ada bisa ditemukan di aplikasi Bima Plus ini.

"Kami melihat tren online shopping semakin meningkat di kalangan pengguna kami selama pandemi ini, dengan Bima Market kami juga memberikan solusi mudah dan hemat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dalam satu aplikasi Bima Plus," tutur Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto dalam keterangan resmi yang diterima.

Pada bulan Oktober ini, promosi yang ditawarkan berupa diskon untuk berbagi produk kesehatan maupun kecantikan dari sejumlah merek. Lalu, pengguna Tri juga dapat menukar poin BonsTri dengan potongan diskon belanja di Bima Market.

Berbagai metode pembayaran kini juga sudah mendukung di Bima Market, seperti GoPay, kartu kredit, hingga internet banking. Dan ke depannya, Tri memiliki rencana untuk menghadirkan fitur pembayaran paylater.

"Ke depannya kami juga akan melengkapi bima market dengan metode pembayaran paylater, dan berbagai fitur lainnya untuk mempermudah pelanggan," tutur Dolly mengakhiri pernyataannya.

Sebagai informasi, aplikasi Bima Plus sendiri kini sudah diunduh oleh 40 juta pengguna. Adapun Tri Indonesia kini sudah didukung dengan jaringan 4,5G Pro yang semakin luas dan kuat.

2 dari 4 halaman

Tri Indonesia Rilis Vending Machine untuk Beli SIM Card, Paket Data, hingga Bayar Listrik dan Isi eWallet

Sebelumnya, Tri Indonesia meluncurkan 3DigiBox. 3DigiBox merupakan vending machine digital terintegrasi yang memberikan cara baru untuk menikmati berbagai layanan pelanggan.

Di vending machine ini, pelanggan bisa memilih nomor kartu perdana, pembelian pulsa, pembelian paket data, pembayaran tagihan nomor pascabayar, penukaran kartu SIM untuk upgrade 4G maupun yang hilang, melakukan pengisian saldo e-wallet, dan berbagai kebutuhan digital lainnya secara mandiri.

Mengutip keterangan resmi Tri Indonesia, Selasa (6/10/2020), 3DigiBox memberikan layanan produk digital kemudahan metode pembayaran.

Seperti layaknya mesin ATM, pelanggan bisa melakukan pembelian kebutuhannya sendiri tanpa harus berinteraksi langsung. Hal ini dinilai memberikan kemudahan bagi pelanggan terutama di masa pandemi ini. Melalui 3DigiBox, pelanggan tidak perlu ke 3Store dan bertatap muka dengan representatif dari Tri Indonesia.

Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto mengatakan, Tri Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan dan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan situasi saat ini.

"3DigiBox dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan kami dalam mengakses layanan Tri dan dapat ditemui dengan mudah di tempat-tempat yang strategis yang sering dikunjungi pelanggan," tutur Dolly.

Dolly mengatakan, teknologi ini juga bagian dari inovasi perusahaan untuk membuka potensi adopsi offline to online yang akan bertumbuh di masa depan.

3 dari 4 halaman

Pertama di Indonesia

3DigiBox sendiri merupakan produk dan layanan berupa digital vending machine pertama di Indonesia yang menyediakan sarana untuk mengakses segala produk digital di satu tempat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Beberapa layanan digital yang dibawa oleh 3DigiBox antara lain, membeli voucher games, hingga mengisi ulang saldo e-wallet, membayar tagihan atau pembelian token listrik PLN.

Seluruh pembayaran transaksi digital tersebut dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran yang lengkap, mulai dari uang cash hingga e-wallet tersedia di 3DigiBox. Secara bertahap, perangkat pintar ini dapat ditemui di sejumlah pusat perbelanjaan, stasiun, universitas, rest area, tempat wisata, rumah sakit, dan gerai 3Store.

Dalam waktu dekat 3DigiBox juga akan tersedia di bandara, sejumlah area apartemen dan pemukiman, dan tempat wisata di seluruh Indonesia. Mesin ini dilengkapi fitur digital lengkap seperti mesin pembaca sidik jari, pembaca kode QR hingga kapabilitas NFC untuk memberikan pengalaman transaksi yang aman dan nyaman bagi pelanggan.

“3Digibox memungkinkan sistem pelayanan yang bebas kontak fisik, sehingga pengguna dapat tetap menjaga jarak fisik ketika menerima pelayanan terbaik dari kami," kata Dolly.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini