Sukses

Samsung Luncurkan Aplikasi untuk Pantau Covid-19 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja menghadirkan aplikasi baru bernama Samsung C-Safe. Aplikasi ini hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mengetahui perkembangan terbaru pandemi.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (26/10/2020), aplikasi ini memuat berbagai informasi, mulai dari data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada hingga level risiko di zona tempat pengguna berada atau yang sedang dikunjungi.

Selain itu, ada pula daftar rumah sakit rujukan dan penyedia tes Covid-19 di sekitar area pengguna yang dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat melalui aplikasi ini.

Aplikasi Samsung C-Safe sudah dapat diunduh lewat Galaxy Store dan Google Play Store. Bagi pengguna yang ingin mengaksesnya lewat situs web dapat membukanya di sini

"Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi ini," tutur Head of IM Product Marketing SEIN, Denny Galant, dalam keterangannya.

Lebih lanjut Denny menuturkan, lewat aplikasi dari Samsung ini, pengguna diharapkan dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya termasuk lokasi tujuannya, apabila memang dia ingin beraktivitas di luar rumah.

"Melalui informasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman," tuturnya menjelaskan.

2 dari 3 halaman

Cara Menggunakan Aplikasi Samsung C-Safe

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi Samsung C-Safe, berikut ini cara untuk mengunduhnya :

1. Buka Play Store atau Galaxy Store, lalu cari 'Samsung C-Safe'

2. Unduh aplikasi Samsung C-Safe

3. Aplikasi siap kamu gunakan

Lewat aplikasi ini, pengguna juga dapat diingatkan untuk rutin mencuci tangan, sebab Samsung C-Safe sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand yang ada di Galaxy Watch3.

Ada pula beberapa program latihan yang tersedia, karena aplikasi ini juga terintegrasi Samsung Health.

3 dari 3 halaman

Siap Tingkatkan Kemampuannya

Denny juga menuturkan pihaknya akan terus mengembangkan aplikasi Samsung C-Safe ini. Salah satu yang akan diluncurkan fase berikutnya adalah notifikasi pengingat bagi pengguna saat bepergian.

"Informasi kondisi area atau zona tempat penggunanya berada akan langsung ditampilkan di layar smartphone Galaxy maupun layar Galaxy Watch3, Watch Active2, atau Watch yang terkoneksi dengan smartphone, sehingga pengguna dapat terus berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya," tutur Denny mengakhiri pernyataannya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: