Sukses

ShopeePay Kini Gunakan Pengenalan Wajah dan Fingerprint untuk Perkuat Keamanan

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan pembayaran digital ShopeePay meningkatkan keamanan transaksi di platformnya. Keamanan transaksi ini ditingkatkan dengan kehadiran fitur pengenalan wajah dan sidik jari.

Keamanan biometrik ini diberlakukan untuk menyelesaikan transaksi online dan offline yang dilakukan lewat ShopeePay.

ShopeePay menyebut, kehadiran dua fitur keamanan baru ini merupakan respons atas tingginya transaksi digital yang dilakukan via ShopeePay di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan, menyatakan keamanan akun dan perlindungan data para pengguna adalah prioritas bagi perusahaan.

Cindy mengatakan, sebagai penyedia pembayaran digital, ShopeePay memiliki tanggung jawab untuk memastikan transaksi yang aman dan nyaman.

"Dengan memanfaatkan fitur pengenalan wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya," kata Cindy, dikutip dari keterangan resmi ShopeePay yang diterima Sabtu (24/10/2020).

2 dari 3 halaman

Untuk Pengguna iOS dan Android

Dengan kehadiran fitur ini, pengguna disarankan mengaktifkan fitur pengenalan wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS serta autentikasi sidik jari bagi pengguna Android.

Bicara keamanan, ShopeePay telah memiliki fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay.

3 dari 3 halaman

Terapkan Keamanan Berlapis

Cindy mengatakan, berbagai fitur keamanan yang dihadirkan telah menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi. Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia,” tuturnya.

(Tin/Ysl)