Sukses

Oppo Kian Serius Garap Pasar IoT dengan Luncurkan Earphone hingga Smart TV

Oppo menegaskan keseriusannya untuk menggarap ekosistem IoT (Internet of Things) besutannya dengan meluncurkan sejumlah produk terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja menggelar acara peluncuran untuk rangkaian produk terbarunya. Lewat acara tersebut, Oppo menegaskan keseriusannya untuk menggarap ekosistem IoT (Internet of Things) besutannya.

Selama acara itu, Oppo memperkenalkan sejumlah produk, seperti Oppo Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphones, Oppo Watch RX, Oppo TV S1, dan Oppo TV R1.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (21/10/2020), Oppo menuturkan rangkaian produk ini sekaligus merupakan upaya strategis perusahaan memperluas portofolionya di pasar IoT.

Untuk peluncuran Oppo Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphones, perusahaan bermitra dengan merek audio terkemuka, Dynaudio. Earphone itu juga disetel oleh Daniel Emonts selaku Kepala Spesialis Akustik Dynaudio.

Perangkat ini hadir dengan sistem akustik eksklusif DBEE 3.0. Earphone ini disebut mampu mereproduksi tekstur musik yang kaya dan presisi, tapi tetap menghadirkan suara alami dan seimbang.

Kemampuan noise cancellation turut hadir di earphone ini dan didukung peredam bising aktif ganda ANC. Oppo turut menyertakan tiga mikrofon di earphone ini dan kemampuan pengisian daya nirkabel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smart TV Oppo

Untuk Smart TV, ada dua model yang diluncurkan perusahaan, yakni Oppo TV S1 dan Oppo TV R1. Oppo TV S1 memiliki layar berukuran 65 inci beresolusi 4K QLED Quantom Dot.

Oppo kembali bekerja sama dengan Dynaudio untuk menghadirkan kualitas suara sinematik di TV ini. Ada 18 speaker surround stereo dengan total daya hingga 18W, Dolby Atmos, dan mendukung saluran 5.1.2.

Lalu Oppo TV R1 hadir dengan dua model ukuran, yakni 55 inci dan 65 inci. TV ini dibekali dengan prosesor quad-core dan memiliki fitur instant-on.

Selain itu, Oppo juga meluncurkan smartwatch pertama dengan jenis mode putaran, yakni Oppo Watch RX. Bersama dengan itu, perusahaan juga meluncurkan ColorOS Watch 1.5 yang disesuaikan dengan mode putaran, mode olahraga, dan deretan aplikasi baru.

Bersama dengan League of Legends, ada pula tiga produk khusus untuk pasar Tiongkok, yaitu Oppo Watch League of Legend Limited Edition, Oppo Watch RX League of Legends Limited Edition, dan Oppo Find X2 League of Legends Esports: World 2020 Edition.

3 dari 3 halaman

Rencana Oppo Selanjutnya

Oppo sendiri memang telah berakselerasi ke era IoT, setelah teknologi 5G dan AI kian menyebar di seluruh dunia. Karenanya, perusahaan kini telah mengubah fokus jangka panjangnya untuk menciptakan ekosistem IoT baru, buka sekadar pembuat smartphone.

Untuk itu, Oppo akan berfokus pada tiga tema utama ke depannya, yakni hiburan pribadi, peralatan dan perabot rumah tangga pintar, serta olahraga maupun kesehatan. Secara bertahap, perusahaan akan membangun produk IoT di seputar tema ini.

Strategi IoT Oppo sebelumnya sudah diumumkan pada Oppo Inno Day 2019. Saat itu, Oppo lebih fokus pada produk entry level inti ekosistem IoT, tapi sekarang perusahaan mengambil satu langkah ke depan untuk menciptakan ekosistem lewat aplikasi terintegrasi.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini