Sukses

Realme Berambisi Raih Top 3 Merek Smartphone di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Realme kian menegaskan komitmennya hadir di pasar Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan ini memiliki ambisi untuk masuk dalam daftar tiga besar smartphone di Indonesia.

Ambisi itu tidak lepas dari capaian Realme yang berhasil menduduki peringkat empat besar di kuartal pertama tahun ini. Karenanya, perusahaan berani untuk menetapkan tujuan tersebut.

Selain itu, sejak pertama kali hadir di Indonesia dua tahun lalu, produk Realme mendapat sambutan yang antusias. Hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan penjualan.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (11/10/2020), sejak kuartal pertama 2019 hingga kuartal ketiga 2020, Realme mencatat telah mengalami peningkatan pangsa pasar dari 1,4 persen menjadi 16 persen.

Oleh sebab itu, perusahaan memproyeksikan mampu meraih pangsa pasar lebih tinggi lagi di akhir kuartal keempat 2020. Realme juga mengungkap smartphone seri angka menjadi produk yang paling diminati di pasar Indonesia.

Namun Realme tidak hanya fokus ke smartphone, tapi juga membangun ekosistem produk AIoT dengan cepat. Saat ini, perusahaan asal Tiongkok itu sudah memiliki sejumlah perangkat AIoT, yang hadir di Indonesia, seperti smart audio, smart wearable, hingga smart TV.

Pertumbuhan penjualan produk AIoT juga meningkat hingga 1.554,4 persen di kuartal pertama hingga kuartal ketiga 2020. Untuk itu, perusahaan menargetkan kontribusi penjualan AIoT dapat mencapai 30 persen dari total penjualan smartphone di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Realme 7 Pro Siap Hadir di Indonesia, Usung Pengisian Daya 65W

Di sisi lain, Realme baru saja mengumumkan akan meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia, setelah merilis Realme 7 dan Realme 7i. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan merilis Realme 7 Pro ke pasar Tanah Air.

Seperti biasa, varian Pro dari seri angka Realme selalu dibekali dengan fitur flagship, tak terkecuali di smartphone ini. Untuk Realme 7 Pro, perangkat ini hadir dengan fitur SuperDart Charge 65W yang membuatnya memiliki solusi pengisian daya tercepat di seluruh produk Realme.

"Hari ini, tim kami sangat bangga mengumumkan bahwa Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge akan diluncurkan di Indonesia pada 14 Oktober melalui live streaming," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (5/10/2020).

Selain kehadiran SuperDart Charge 65W, smartphone ini memiliki layar Super AMOLED dan menjadi yang pertama di seri angka Realme. Ada pula kamera selfie 32MP dan fitur NFC yang memang hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia.

Untuk kebutuhan fotografi, Realme 7 Pro hadir  dengan konfigurasi empat kamera dan lensa utama beresolusi 64MP. Bersama dengan smartphone ini, Realme juga akan meluncurkan Realme C17 di tanggal yang sama.

Menurut informasi, Realme C17 akan menjadi model pertama seri C dari Realme yang memiliki Ultra Smooth Display 90Hz. Sayang informasi mengenai harga kedua smartphone ini baru diungkap nanti saat peluncuran.

3 dari 3 halaman

Realme 7 Pro Dapat Pembaruan Software Pertama

Realme 7 Pro sendiri sebenarnya telah diumumkan pada bulan lalu di India. Namun, Realme sudah merilis pembaruan pertama untuk smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (8/9/2020), pembaruan itu hadir dengan nomor RMX2170_11_A.11. Realme sekaligus menghadirkan patch keamanan Android optimalisasi performa kamera.

Selain itu, Realme juga mengatasi beberapa bug dan mengoptimalkan status ikon "Mute-Bell-Vibrate."

Realme 7 Pro akan memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci. Smartphone ini juga hadir dengan kamera in-display sehingga membuat rasio layar lebih besar. 

Selain konfigurasi quad-camera terbaru, realme 7 Pro juga hadir dengan tiga filter malam paling anyar, yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold. 

(Dam/Ysl)