Sukses

Fitur Nonton Bareng Akhirnya Hadir di Disney Plus

Fitur bernama GroupWatch ini akhirnya tersedia untuk pengguna Disney Plus di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Disney Plus akhirnya meluncurkan fitur nonton bareng. Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, fitur ini hadir dengan nama GroupWatch.

Dikutip dari Engadget, Rabu (30/9/2020), fitur ini akhirnya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, setelah sempat diuji coba di Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Seperti bocoran sebelumnya, dengan fitur ini, pengguna dapat mengajak enam orang lainnya untuk menonton konten di Disney Plus secara bersama-sama. Namun perlu diingat, mereka juga harus memiliki akun Disney Plus.

Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi di perangkat mobile, smart TV, hingga situs web. Nantinya, ikon GroupWatch akan muncul di sebelah tombol Putar yang ada di laman depan konten.

Bagi pengguna yang ingin mengajak teman-temannya menonton konten di Disney Plus, mereka tinggal mengetuk ikon GroupWatch dan membagikan tautan undangan untuk menonton.

Disney mengatakan fitur ini akan saling tersinkronisasi dengan seluruh akun yang ikut menonton. Selain itu, pengguna juga dapat memberikan berinteraksi dan bereaksi pada konten yang diputar lewat emoji.

Fitur ini akan mendukung untuk seluruh konten yang ada di Disney Plus. Hanya, fitur ini belum tersedia untuk pengguna global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Harga Paket Disney Plus Hotstar di Indonesia

Disney Plus sendiri kini hadir dengan nama Disney Plus Hotstar di Indonesia. Layanan video on-demand tersebut sudah bisa diakses sejak awal September 2020. 

Indonesia sendiri merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang disambangi layanan ini. 

Di Indonesia, layanan Disney Plus bekerja sama dengan Telkomsel untuk menghadirkan paket bundel biaya berlangganan termasuk kuota data dengan harga mulai dari Rp 25 ribu per bulan.

Pelanggan juga bisa berlangganan langsung dengan biaya Rp39.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun melalui www.DisneyPlusHotstar.id atau aplikasi Disney Plus Hotstar pada perangkat Android dan iOS. 

3 dari 3 halaman

Konten Kreator Lokal Bakal Tayang Eksklusif di Disney Plus Hotstar

Untuk di Indonesia pula, Disney+ (Plus) Hotstar juga akan menerapkan strategi untuk bekerja sama dengan kreator lokal.

Regional Lead Emerging Markets The Walt Disney Company APAC, Amit Malhotra, mengungkapkan bahwa Disney bekerja sama dengan sejumlah kreator lokal termasuk rumah produksi MD Picture dan Falcon untuk menayangkan film secara eksklusif di dalam Disney Plus Hotstar.

"Terlibat dengan konten dan karya-karya lokal di Indonesia secara keseluruhan adalah bagian dari stategi kami," kata Amit dalam sesi wawancara dengan Tekno Liputan6.com pada Rabu (2/9/2020).

Secara khusus, Amit mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan MD Pictures dalam beberapa bulan mendatang. Melalui kolaborasi ini, akan ada tambahan enam film baru yang akan dirilis secara eksklusif di Disney Plus Hotstar.

Penambahan tersebut membuat total akan ada 13 film Indonesia baru yang dirilis secara ekslusif setiap Jumat.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini