Sukses

8 Fitur Dompet Digital yang Memudahkan Hidup Milenial Zaman Now

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu semakin banyak fitur - fitur dompet digital yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak mengherankan jika jumlah pengguna dompet digital terus meningkat. Salah satunya yang mengalami peningkatan pesat adalah dompet digital dari dan untuk Indonesia DANA.

Sejak berdiri tahun 2018 lalu hingga pertengahan 2020, total sudah ada 40 juta pengguna dari seluruh Indonesia yang tumbuh bersama DANA sekaligus mendukung terwujudnya inklusi keuangan. Sebagai aplikasi dompet digital karya anak bangsa, DANA bisa dibilang juga salah satu pioner di Indonesia dan menjadi cikal bakal munculnya dompet digital lain dari berbagai brand.

Di tengah situasi pandemi yang terjadi di Indonesia, DANA terus berinovasi dan menghadirkan berbagai layanan keuangan digital yang dibutuhkan para milenial. Tak hanya fitur transaksi online melainkan juga fitur yang mendukung bisnis dan investasi. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini fitur-fitur terbaru aplikasi DANA.

1. Bayar Tinggal Scan QR Code

Transaksi pembayaran bersama DANA tidak hanya praktis dan mudah, tapi juga dijamin lebih bersih. Tanpa sentuhan dan kontak fisik. Cukup scan DANA QRIS atau QRIS yang ada di merchant-merchant favorit. Jadi aman banget dari risiko penularan virus.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Sekarang tidak perlu repot buka banyak aplikasi, cukup di satu aplikasi dompet digital DANA kamu bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, air, asuransi, BPJS, TV kabel cicilan termasuk juga beli pulsa dan paket data internet. Pakai fitur Atur Tagihan sehingga terhindar telat bayar karena kamu bisa atur pengingat kapan kamu harus bayar tagihan. Oia, suka ada promo tagihan juga lho!

3. DANA Siaga

Beli asuransi kesehatan dan jiwa sekarang semakin mudah dan cepat, seperti belanja online. Buka DANA Siaga di aplikasi DANA, kamu sudah bisa membeli asuransi kesehatan dan jiwa dari Pasar Polis. Tersedia pilihan paket asuransi yakni Bronze (1, 3, dan 12 bulan) dan Silver (3, 6 dan 12 bulan). Premi untuk asuransi jiwa mulai Rp8.000 per bulan sedangkan asuransi rawat inap rumah sakit mulai Rp9.900 per bulan.

2 dari 3 halaman

4. Beli Games dan Aplikasi Berbayar

Tidak hanya transaksi belanja kebutuhan sehari-hari, kuliner dan tagihan bulanan, DANA turut memfasilitasi para gamer dan pengguna aplikasi berbayar. Kamu bisa beli item games seperti Mobile Legends Bang Bang, Free Fire, PUBG dan masih banyak aplikasi berbayar lainnya dengan DANA. Pengguna iOs juga tidak perlu khawatir, sebab DANA sudah menjadi metode pembayaran di berbagai layanan Apple.

5. Menabung eMAS

Kebutuhan para milenial untuk meningkatkan tabungan dan memulai investasi turut diakomodir oleh DANA. Aplikasi ini menghadirkan fitur DANA eMAS untuk mendukung minat milenial memiliki tabungan dan investasi emas digital. Tidak harus memiliki saldo besar untuk memiliki emas, kamu bisa mulai dengan 0,01 gram. Semakin besar simpanan emas kamu, tentunya semakin besar keuntungan yang diperoleh. Yuk rajin nabung eMAS di DANA.

3 dari 3 halaman

6. Kirim Uang Gratis Biaya Admin

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Biaya admin untuk transfer uang antar bank kerap menjadi beban tersendiri, bagi milenial yang aktif melakukan kegiatan kirim mengirim uang. Sekarang tak perlu khawatir lagi, pasalnya aplikasi DANA menyediakan fitur Kirim Uang dengan gratis biaya admin. Jumlahnya gak tanggung-tanggung bisa sampai 10 kali setiap bulannya.

7. Simpan Kartu Bank di DANA

Dompet tebal karena banyak kartu bank itu dulu. Sekarang, kemana-mana tidak harus bawa banyak kartu bank di dalam dompet. Pasalnya, kamu bisa menyimpan kartu debit dan kredit dari bank mana saja di aplikasi DANA. Tak perlu khawatir dengan keamanannya, sebab sudah ada DANA Protection yang melindungi kartu dan saldo DANA kamu.

Kehadiran kartu bank di dalam aplikasi DANA sangat membantu dalam bertransaksi dompet digital. Top up saldo DANA bisa lebih cepat, transaksi pembayar juga bisa langsung menggunakan kartu debit atau kredit yang sudah tersimpan di DANA. Gak perlu keluarin kartu dari dompet, gesek kartu ke mesin EDC dan ada kontak fisik, cukup scan QR Code saja. Praktis dan bersih.

8. DANA Bisnis

Seperti yang sudah disinggung di awal, fitur-fitur DANA tak hanya mendukung transaksi belanja dan pembayaran tapi juga bisnis. DANA mengeluarkan fitur DANA Bisnis, yang didesain untuk membantu pemilik usaha kecil dan mikro dalam memperoleh banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

DANA Bisnis memiliki banyak kelebihan yang bisa digunakan oleh pelaku UMKM, yakni  gratis, tidak dipungut biaya,  menerima semua pembayaran digital, bisa penarikan uang instan, mudah dipantau, dan transaksi tanpa kontak fisik. Selain itu, DANA Bisnis juga membantu merchant-merchant UMKM yang tergabung ke dalam program Bangga Buatan Indonesia, dengan cara memberikan visibilitas yang lebih melalui fitur nearby.

Di DANA Bisnis juga tersedia platform edukasi untuk pemilik usaha agar mereka bisa meningkatkan bisnisnya. Pemilik usaha juga dapat mengakses materi pembelajaran yang disediakan oleh DANA berupa video edukasi, dan konten lainnya seperti edukasi manajemen bisnis.

Keren banget bukan 8 fitur DANA yang sudah dibahas di atas? Masih banyak fitur-fitur keren lain yang dimiliki aplikasi DANA seperti DANA Deals, Donasi hingga Home Shopping. Masing-masing fitur memiliki manfaat yang bisa menunjang aktivitas transaksi digital dan mengelola keuangan.

Informasi selengkapnya seputar DANA kunjungi website www.dana.id dan akun Instagram @dana.id

Yuk, Ganti Dompet!

 

(*)